Jalan Lingkar Lukmen Kerinduan Warga Distrik Pisugi

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Meninjau Pembangunan Ruas Jalan Penghubung Antar Distrik

Wamena (KT) – Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Lukmen Jayawijaya yang akan dikerjakan pada Tahun 2021 ini menjadi kerinduan tersendiri bagi masyarakat yang ada di Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya.

“Saya tidak bicara mewakili Distrik yang lain, namun bagi Distrik Pigi, jalan lingkar Lukmen ini menjadi kerinduan bagi masyarakat Distrik Pisugi,” ungkap Kepala Distrik Pisugi, Agustinus Kossay, Jumat (19/2/2021) di Wamena.

Read More

Dia menyebutkan, selama dalam kesempatan kunjungan Bupati dan Wakil serta DPRD, warga Distrik Pisugi selalu menyampaikan permintaan pembangunan jalan.

Hasilnya, melalui program pemerintah Provinsi, akhirnya keinginan masyarakat Distrik Pisugi terjawab.

“Kami terima dengan hati, rencana pembanguna jalan lingkar Lukmen,” kata Agustinus.

Menurutnya, masyarakat sangat menginginkan adanya pembangunan jalan yang layak, tujuannya agar peningkatan perekonomian masyarakat dapat membaik.

Kata Agustinus, dirinya akan berbicara dengan pihak orang-orang tua yang ada di kampung terkait rencana pembangunan jalan lingkar Lukmen.

“Kalau jalan ini akan melewati tempat keramat, kami akan diskusikan hal ini agar bisa mencari solusi yang baik,” kata Agustinus.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengakui, jalan Lingkar Lukmen yang rencananya akan dikerjakan pada tahun 2021 ini, merupakan usulan dari tingkat masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Ini bukan Usulan Bupati, tetapi usulan masyarakat, dan salah satu pekerjaan yang akan dilalui ialah jembatan Napua-Welesi yang menjadi usulan masyarakat, saat kunjungan ke Distrik,” kata Bupati Jayawijaya di Wamena, usai kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Infrastruktur Jalan Lingkar Lukmen Jayawijaya.

Kata Bupati, untuk jalan lingkar Lukmen ini, Pemerintah dan masyarakat Jayawijaya menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Gubernur Provinsi Papua.

Jalan lingkar Lukmen Jayawijaya, kata Bupati, akan melewati beberapa distrik yang ada di Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *