Soal Mudik Lebaran, Pemda Jayawijaya Masih Pertimbangkan Soal Penutupan Penerbangan Penumpang

Nampak Aktifitas Penerbangan Pesawat Perintis di Bandar Udara Wamena

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mempertimbangkan penutupan sementara penerbangan penumpang yang ingin masuk dan keluar Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE.M.Si menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mempertimbangkan instruksi kementerian Perhubungan terkait rencana penutupan penerbangan penumpang pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 yang berkaitan dengan mudik lebaran.

Menurut Bupati Kabupaten Jayawijaya, penerbangan tetap akan dibuka bagi kebutuhan mendasar atau yang bersifat darurat bagi penumpang dari Wamena tujuan ke luar Wamena, salah satunya terkait kebutuhan rujukan pasien ke Jayaoura ataupun kota lainnya.

“Kami akan melihat situasi yang berkembang ini dengan situasi yang ada, dan kalau ada instruksi dari kementerian tentang itu, kami akan melihat perkembangan di daerah,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Selasa (13/4/2021) di Wamena.

Untuk penerbangan ke luar dari Kabupaten Jayawijaya, pemerintah tetap membuka penerbangan, namun untuk penerbangan penumpang yang ingin masuk ke Kabupaten Jayawijaya akan dipertimbangkan.

Terkait hal ini, Bupati Jayawijaya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Aviasi penerbangan yang selama ini beroperasi di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *