Tukang Bubur di Intan Jaya Dibacok Diduga KKB

Tukang Bubur di Intan Jaya Dibacok Diduga KKB

TIMIKA (KT) – Aksi kekerasan di Papua masih saja berlanjut setelah insiden penembakan guru, warga sipil, pembakaran gedung sekolah hingga rumah oleh diduga kelompok bersenjata.

Kali ini seorang tukang bubur bernama Asep Saputra (50), warga Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, turut menjadi korban kekerasan.

Asep dibacok orang tak dikenal diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di pada Minggu (18/4/2021)

Membenarkan kejadian tersebut, Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyebut kondisi korban cukup parah hingga akhirnya dievakuasi ke Nabire.

“Dievakuasi ke Nabire. Sementara disana untum dilakukan perawatan. Alhamdulillah masih dalam keadaan sadar. Karena sebelumnya langsung dilakukan pertolongan oleh tim dokter dari Puskesmas Bilogai,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021)

Dijelaskannya, Asep dibacok OTK saat menjajakan dagangannya yakni bubur kacang hijau di area pasar Yokatapa sekitar pukul 15.15 WIT.

Pada saat itu, pelaku yang saat ini masih didalami, menggunakan sepeda motor menghampiri korban dan melakukan pembacokan.

Akibatnya, korban mengalami luka bacok pada bagian punggung sebelah kiri, dada kanan, tangan kiri dan pinggang kanan.

Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri.

“Pelaku sementara masih didalami. Kalau sudah ada keterangan lanjut akan saya beritahu. Korban selain jualan bubur juga jualan pentolan,” kata Sandi. (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *