Wakil Bupati Jayawijaya Hadiri Kegiatan Ekasula Di Mulima

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Melihat Progres Pembangunan Gedung Gereja Katolik Kring Muliama Paroki Yiwika

Wamena (KT) – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum menghadiri kegiatan Ekasula di Gereja Katolik Kring Muliama Paroki Yiwika Distrik Libarek Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan Ekasula (Bahasa Daerah) merupakan kegiatan mengumpulkan dana atau sumbang dana yang dilakukan secara Tradisi Orang Balim.

Read More

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan jemaat Kring Mulima yang telah bersama-sama membangun Gedung Gereja sudah berdiri megah bahkan mencapai 90 Persen.

Kata Wakil Bupati Jayawijaya, apa yang dilakukan oleh Jemaat Kring Mulima, sudah sesuai dengan Misi Gereja Katolik dan Keuskupan, yaitu mewujudkan Gereja yang Mandiri.

“Kekuatan utama untuk membangun rumah Tuhan, ada di jemaat, pemerintah hanyalah untuk melengkapi kekurangan jemaat,” kata Wakil Bupati Jayawijaya.

Pemerintah sangat memberikan apresiasi kepada umat Katolik, karena dalam melakukan pekerjaan pembangunan, selalu memanfaatkan kemandirian dan kebersamaan jemaat Katolik.

Sehingga pesannya kepada Umat Katolik, untuk menjaga terus kebersamaan dan kekompakan umat Katolik.

Wakil Bupati berpesan, gereja yang sudah dibangun dari kemandirian umat, jangan hanya menjadi kebanggan bagi umat untuk tidak diisi penuh dalam setiap pertanyaan ibadah, namun harus digunakan sebaik-baiknya sebagai tempat pembinaan Iman kepada Tuhan Yesusmelalui setiap perayaan ibadah oleh semua umat yang ada di Kring Mulima.

Wakil Bupati meminta, untuk pekerjaan dan penyelesaian Gedung Gereja Katolik Kring Mulima, setiap kepala Desa diwajibkan memberikan sumbangan, agar proses penyelesaian pembangunan dapat diselesaikan oleh panitia pembangunan.

“Saya minta kepala kampung yang ada di Distrik Libarek, saling mendukung, agar proses pembangunan cepat selesai,” kata Wakil Bupati Jayawijaya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Jayawijaya memberikan bantuan dan dukungan dana pembangunan dan juga Semen.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Jayawijaya menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Jayawijaya untuk tidak melupakan budaya, Wen, Wam, Wene (3 W).

Karena Budaya 3 W merupakan jati diri dan juga harga diri orang pegunungan yang ada di Jayawijaya dan juga Wilayah Lapago.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *