Musprov VII Kadin Papua, Ali Said Harap Calon Ketum Jadi Mitra Strategis Pemerintah

  • Whatsapp
Musprov VII Kadin Papua, Ali Said Harap Calon Ketum Jadi Mitra Strategis Pemerintah

JAYAPURA (KT) – Musyawarah Provinsi ke VII, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Papua di buka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Julian Flassy.

Kegiatan yang berlangsung di Swisbell Hotel Papua ini dihadiri Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa dan Caretaker Ketua Kadin Papua, Ali Sahid.

Menurut Ali Said, saat ini terdapat empat orang bakal calon kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon. Masing-masing, Ronald Antonio Bonai, Radia Albertho Wanggai, George Waromi dan Markus Yantheo.

“4 orang bakal calon ini selanjutnya akan di verifikasi sesuai AD/ ART serta Peraturan Organisasi (PO), untuk selanjutnya menjadi calon dan akan di bacakan dalam persidangan,” kata Said.

Ali pun menyebut para calon kandidat yang maju saat ini, merupakan putra Papua, sehingga pihaknya berharap dari pelaksanaan musprov ke VII ini, akan muncul figur yang mapan.

“Mapan dalam ekonomi, pengetahuan, dan tentunya visi misi yang sejalan dengan pemerintah daerah,” katanya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Andi Rukman Karumpa menambahkan, Kadin tidak mungkin berjalan sendiri tanpa pemerintah daerah sehingga harus bersinergi dengan baik.

“Mudah-mudahan Kadin Papua menjadi pelopor sehingga dapat tampil dengan baik,” katanya yang juga Sekjen Gapensi.

Menurut Andi, Kadin adalah penggerak ekonomi sedangkan pemerintah daerah adalah pengambil kebijakan sehingga harus membangun komunikasi hingga memberikan peluang kepada masing-masing wilayah.

Pelaksanaan Musprov ke VII Kadin Papua diikuti oleh 70 peserta, masing-masing 73 orang perwakilan pengurus inti dari Kadin Kabupaten/Kota ditambah 13 orang asosiasi. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *