Ini Pesan Gubernur Enembe kepada Pimpinan Daerah Supiori dan Penjabat Bupati Boven Digoel

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab – Nichodemus Ronsumbre diminta segera melaksanakan tugasnya, menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten yang dipimpin.

Hal ini menyusul pelantikan dan pengambilan sumpah janji pasangan tersebut oleh Mendagri Tito Karnavian, di Gedung C Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin (31/05/2021).

Read More

“Mengawali ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Pak Gubernur berpesan agar setelah pelantikan pak Bupati dan Wakil Bupati segera kembali ke Supiori untuk menjalankan tugas pemerintahan,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, melalui pesan singkatnya Senin sore.

Kata Rifai, harapan utama Gubernur Enembe kepada Bupati dan Wakil Bupati Supiori dalam menjalankan tugasnya, untuk tetap amanah kepada rakyat, serta membangun Supiori agar
dapat berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan Kabupaten lainnya di Indonesia khususnya di Tanah Papua.

Sementara, lanjut Pria yang akrab disapa MRD ini juga menyampkan pesan kepada Penjabat Bupati Boven Digoel, Yimin Weya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Ulang Kabupaten Boven Digoel.

“Gubernur Enembe berpesan untuk fokus dalam hal administrasi pemerintahan, dan utamanya mensukseskan pelaksanaan Pilkada Ulang Kabupaten Boven Digoel sebagaimana jadwal dan tahapan yang ditetapkan KPU,” katanya.

Sekedar diketahui kembali, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori resmi memimpin Supiori per 31 Mei 2021 setelah dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Mendagri Tito Karnavian. Diwaktu yang sama Mendagri Tito juga melantik Penjabat Bupati Boven Digoel, Yimin Weya

“Pelantikan kedua bupati atas permintaan Gubernur Lukas Enembe, mengingat saat ini Gubernur Enembe tengah menjalani proses pengobatan di Singapura, dan Wakil Gubernur yang berhalangan tetap atau meninggal dunia pekan lalu,” kata MRD mengulang pesan Mendagri Tito setelah mengambil sumpah janji jabatan para kepala daerah tersebut. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *