Distrik Bugi dan Wollo Rencana Akan Dijadikan Desa Wisma

  • Whatsapp
Kunjungan Bupati Bersama Ketua TP PKK Ke Distrik Bugi dan Wollo Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Keberadaan Distrik Wollo dan juga Distrik Bugi yang berada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya akan dijadikan Desa Wisma.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE,M.Si, saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Wollo, selasa (8/6/2021), berharap Distrik Bugi dan Wollo dapat dimasukan dalam kampung binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Read More

“Saya berharap Distrik Bugi dan Distrik Wollo akan menjadi target kampung binaan TP PKK Jayawijaya dimana ada berbagai kegiatan keterampilan, kesehatan dan pendidikan, yang dilakukan dibawa binaan PKK,” ungkap Bupati Banua, saat membuka kegiatan Pencanangan Desa Wisma Bina TP PKK Kabupaten Jayawijaya dan Pembinaan Anggota Desa Wisma untuk Tiga Kampung di Distrik Bugi.

Bupati menyebutkan, penting dilakukan pelatihan-pelatihan keterampilan, pembinaan PAUD, dan pelayanan kesehatan seperti posyandu yang dilakukan secara rutin oleh TP PKK tingkat distrik dan kampung.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayawijaya Ny. Yustina Banua menjelaskan, selain melakukan Kegiatan Posyandu dan PAUD, PKK Jayawijaya juga fokus mengembangkan kegiatan pelatihan dan pembinaan pengelolaan bahan mentah pangan yang ada di tingkat Kampung dan Distrik.

Menurut Ketua TP-PKK Jayawijaya, pelatihan dan keterampilan yang saat ini sudah dilakukan PKK tingkat Distrik dan kampung, ialah pengelolaan Bahan Ubi Jalar menjadi keripik dan kue siap saji.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *