Bupati Bantu Alat Musik Kepada Pemuda Dua Kampung di Distrik Assotipo

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Bantuan Satu Set Alat Musik Lengkap Kepada Pemuda Kampung Air Garam dan Kuantapo Distrik Assotipo

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE. M.Si menyerahkan bantuan seperangkat alat musik lengkap kepada pemuda yang ada di dua Kampung di Wilayah Distrik Assotipo.

Bantuan seperangkat alat musik itu diberikan langsung Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE. M.Si kepada pemuda Kampung Kuantapo dan Kampung Air Garam, Distrik Assotipo Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Bupati Bantu Alat Musik Kepada Pemuda Dua Kampung di Distrik Assotipo

“Bantuan yang diserahkan hari ini, hendaknya dapat digunakan baik-baik untuk mengembangkan potensi-potensi musik yang ada pada generasi muda di sini,” ungkap Bupati Kabupaten Jayawijaya, Kamis (10/6/2021), ketika melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan masyarakat Kampung Kuantapo dan Air Garam, Distrik Assotipo Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, kunjungannya ke Distrik Asstipo, Kampung Kuantapo dan Air Garam merupakan keharusan yang dilakukan oleh Bupati dan juga Wakil Bupati Jayawijaya.

Selain menyalurkan bantuan alat musik kepada Pemuda, kata Bupati Jayawijaya, dirinya juga diundang masyarakat untuk bersama-sama melakukan panen raya Ubi Jalar di lahan kelompok tani yang ada di Kampung Kuantapo.

Menurut Bupati, bantuan yang diserahkan kepada Pemuda di Kampung Kuantapo dan air garam, bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda dan pemudi khususnya di bidang musik.

Bupati Jayawijaya berharap, melalui kegiatan musik dan juga olah raga, Pemuda dan pemudi tidak dapat terjerumus ke hal-hal yang tidak baik yang dapat merugikan orang banyak.

“Nanti kita juga lihat untuk lapangan bola yang pemuda minta,” kata Bupati Jayawijaya.

Terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, Bupati Kabupaten Jayawijaya menyebutkan, semua sudah diusulkan melalui Muskam dan Musdis, serta dalam Musrembang juga menjadi pembahasan.

Sehingga untuk usulan, penerangan, infrastruktur jalan dan juga air bersih, akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya, dan diupayakan didorong untuk tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, mewakili pemuda Distrik Assotipo, khususnya kampung Air Garam dan Kampung Kuantapo, Ega Asso menyampaikan terimakasih atas dorongan dan upaya Bupati Kabupaten Jayawijaya, dalam upaya mengembangkan potensi dan bakat pemuda di bidang musik.

Menurut Ega Asso, alat musik yang sudah diberikan oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, akan digunakan sebaik-baiknya oleh pemuda Kampung Kuantapo dan Pemuda Kampung Air Garam.

“Kita akan buat lomba musik dan kalau hari-hari besar seperti 17 Agustus, kita bisa gunakan alat musik ini,” ungkap Ega Asso.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *