PB PON Serahkan Rp108 M Dana Operasional Sub PON Kota Jayapura

  • Whatsapp
PB PON Serahkan Rp108 M Dana Operasional Sub PON Kota Jayapura

JAYAPURA (KT) – Sub PB PON Kota Jayapura mendapat pergeseran anggaran Rp108 miliar untuk operasional PON XX dari nilai Rp124 miliar yang diajukan dalam RKA.

Terkait dengan besaran nilai tersebut, Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano (BTM) menyebut tetap berkomitmen menyukseskan PON Papua, meski besaran anggaran yang disetujui tak seperti yang diajukan.

Read More

“Kota Jayapura menjamin kesuksesan PON XX di klaster Jayapura, mari kita merendahkan diri untuk menerima berapapun dana yang dikasih untuk mensukseskan PON ini,” kata BTM yang juga Walikota Jayapura ini, usai penyerahan berita acara serah terima tugas fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON, di Hotel Horison Ultima Entrop, Jumat (11/6/21).

BTM juga memastikan masyarakatnya termasu para tokoh agama dan tokoh adat di 14 Kampung, siap mendukung dan meriahkan perhelatan PON XX di Provinsi Papua, Oktober mendatang.

“Kota Jayapura baik masyarakatnya, tokoh agama dan masyarakat adat di 14 Kampung siap mensukseskan PON XX,” kata BTM.

BTM juga berharap Bupati-Bupati di 3 klaster lainnya, memberikan respon yang sama kepada PB PON, sebab kata BTM PON XX adalah harga diri Papua di mata nasional dan internasional.

“Kita sama-sama sukseskan PON XX ini karena PON adalah harga diri orang Papua. Mari kita menerima pergeseran dana yang diberikan ke kita sedikit atau lebih jangan lihat nilainya, tapi mari kita sukseskan PON XX itu. Harapan saya sebagai teman sejawat kepala daerah, jangan dibanding-bandingkan berapa yang akan di dapat. Sukseskan PON itu yang terpenting,” ujarnya.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan dengan proses penyerahan surat keputusan pergeseran anggaran, tugas fungsi dan tanggung jawab menjadi wewenang Sub PB Kota Jayapura.

“Ini artinya sudah selesai dan kami sudah serahkan kepada teman Sub dan kami yakin akan sukses di kota Jayapura, kami berterima kasih kepada pemerintah kota jayapura. Apa yang sudah dipercayakan negara kepada kita sebagai anak bangsa mari kita sukseskan ini. Tolak ukur kita adalah Kota Jayapura. Mari kita pastikan PON XX di Jayapura bisa berjalan dengan baik,” kata Wonda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan, di sisa seratusan hari menuju perhelatan PON XX ia meminta agar persiapan harus terus digenjot.

“Kita harus fokus di seratusan hari menuju PON. Minggu depan akan ada rapat maraton bagi para OPD Provinsi. Kita juga meminta kepada Bupati-bupati di daerah untuk menggaungkan PON di daerahnya,” tandasnya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *