Siapa Kah Pengganti Almarhum Klemen Tinal di Golkar Papua? Ini kata Sekretaris

  • Whatsapp
Yacob Ingratubun

JAYAPURA (KT) – Pasca meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Almarhum Klemen Tinal, Golkar Papua mengalami kekosongan komandan tertinggi partai di tingkat Provinsi tersebut. Lantas siapakah yang bakal menggantikan Almarhum?

“DPD Golkar Papua masih menunggu konsolidasi DPP untuk penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt), itu yang menentukan DPP,” kata Yacob Ingratubun, Jumat (11/06/2021).

Read More

Menurut Yacob hingga saat inipun Golkar Papua belum membahas lebih jauh tentang pengganti Almarhum Ketua DPD Golkar Papua.

“Kita belum bahas soal itu, kita tunggu Plt dulu baru prosesnya setelah musda kabupaten selesai karena sejauh ini masih ada 14 kabupaten yang belum dilakukan Musda,” kata Yoppy singkat.

Intinya kata Yoppy, setelah 14 kabupaten ini dilakukan Musda, barulah DPD Golkar Papua melakukan konsolidasi organisasi untuk penentuan Ketua DPD Golkar yang baru, termasuk proses-proses lainnya.

Menyinggung tentang bocoran nama yang akan diajukan Golkar untuk Wakil Gubernur Papua. Yoppi menyebut pihaknya belum ada pembahasan terkait hal tersebut.

“Itu belum dibahas, kita tunggu Plt Ketua DPD dulu,” katanya.

Sekedar Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Papua Almarhum Klemen Tinal berhalangan tetap per 21 April 2021. Klemen Tinal yang juga Wakil Gubenur Papua ini kembali diberikan tanggung jawab sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua sebagaimana Keputusan DPP Golkar Nomor : SKEP-11/DPP/GOLKAR/1V/2020 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD Golkar Provinsi Papua masa bhakti 2020-2025. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *