Tiga Distrik di Jayawijaya Terima Satuan Tenaga Kijang

Plt. Sekda Kabupaten Jayawijaya, Saat Melepas Tenaga Kaki Telanjang (Kijang) di Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Sebanyak 3 Distrik yaitu Distrik Tagineri, Distrik Molagalome, Distrik Tailarek yang ada di Kabupaten Jayawijaya menerima bantuan satuan tugas tenaga Kaki Telanjang (Kijang) yang akan membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayawijaya.

Satuan Tugas Tenaga Kaki Telanjang itu dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, Senin (15/6/2021) yang diwakili Plt. Sekda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono di Lantai III, Gedung Otonom Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Plt. Sekda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono menjelaskan, satuan tugas Kijang itu akan bertugas bergilis selama 11 hari kedepan.

“Harapannya, ketika mereka sudah melakukan di distrik penempatan sekarang, mereka dapat melakukan juga di distrik yang lain, yang belum ada layanan kesehatan yang secara massif,” kata Drs. Tinggal Wusono.

Artinya, satuan tugas ini akan ditempatkan di Ditsirk ataupun wilayah yang pelayanan kesehatannya belum cukup, atau tenaga kesehatannya kurang.

Untuk penempatannya, setiap Distrik dari 3 Distrik itu akan di bagi 5 orang untuk setiap Distriknya, dimana jumlah satuan tenaga Kijang yang bertugas sebanyak 15 orang.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *