Sukseskan Peparnas XVI Papua, PB Peparnas Gelar Workshop Jurnalis Dan Media

  • Whatsapp
Sukseskan Peparnas XVI Papua, PB Peparnas Gelar Workshop Jurnalis Dan Media

JAYAPURA (KT) – Panitia Besar Pekan Peralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua menggelar workshop jurnalis dan media selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2021, bertempat di Suni Garden Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Sekertaris I PB Peparnas Papua, yang juga selaku ketua panitia, Timotius Matuan,
mengatakan, tujuan dilalukan workshop jurnalis dan media guna memantapkan peran jurnalis mendukung suksesnya event tersebut.

Read More

Dia menilai, dengan kemajuan teknologi saat ini sehingga perlu dilakukan workshop agar pemberitaan ataupun video menjadi lebih baik kepada masyarakat.

“Selain memantapkan peran jurnalis dalam mendukung sukses Peparnas juga
Meningatkan peran jurnalis dalam memberitakan kepada semua masyarakat sukseskan Peparnas di Papua,” kata Matuan dalam sambutannya, Selasa (29/6/) malam.

Sementara itu, Sekertaris Umum (Sekum) Peparnas XVI Papua, Rivo Manangsang, berharap melalui workshop jurnalis dan media dapat memberikan suatu model dalam mengolah berita yang berkualitas.

“Adanaya suatu sinergi antar media yang ada dan ada suatu cara atau model dalam mengolah suatu berita yang berkualitas dan berimbang bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap, materi terkait peran jurnalis dalam rangka meningkatakn sukses pelayanan Peparnas mempunyai nilai yang berbobot,” tambah Rivo.

Ia mengharapkan, informasi yang diasajikan para jurnalis mempunyai dampak postif bagi masyarakat. Kata dia, infomrasi itu penting bahkan kalau bisa ditingkatkan sehingga berita yang sampai ke publik hanya ada satu arah yang jelas.

“Kita menggiring masyarakat untuk itu informasi harus berkualitas dan berbobot dan mempunyai nilai yang baik kepada mereka,”

Sekedar untuk diketahui bersama, narasumber dalam workshop jurnalis dan media yakni, wartawan senior Kompas, Dewan Pers dan NPC pusat. (ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *