BMD Salurkan Bantuan di Perumnas 3 Waena

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Ditengah kesibukannya, Politisi Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir menyerahkan bantuan satu set alkon kepada warga di RT.03 RW.08, Perumnas 3 Waena, Kota Jayapura, Senin (19/7/2021).

Bantuan itu diserahkannya langsung kepada perwakilan warga, di Balai Serbaguna Buwkuh.

“Sejak tahun 2010 kompleks ini menjadi langganan banjir, saya terdorong memberikan bantuan, karena melibat banyaknya keluhan warga terkait kondisi ini yang sama sekali belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat,” kata pria yang akrab disapa BMD ini.

Dalam pertemuan itu, BMD juga memberi kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya, terkait kondisi banjir yang sering dialami. Seperti permintaan salah satu warga yang meminta bantuan alat eksavator untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

Menanggapi hal tersebut, pria yang juga menjabat Sekretaris Demokrat Papua ini menjelaskan hal tersebut merupakan tugas dari Pemerintah Kota Jayapura.

“Pada prinsipnya kami dari Provinsi siap membantu, namun semua harus melalui tahapannya sebab itu merupakan tugasnya Pemkot. Masyarakat bisa langsung membuat laporan ke kelurahan agar permintaan eksavator ini dapat direspon Pemkot Jayapura,” kata BMD.

Lebih lanjut BMD mengatakan, untuk kedepan Pemerintah Kota Jayapura dan Dinas PUPR setempat dapat lebih terbuka, agar kondisi-kondisi yang terjadi dimasyarakat bisa mendapatkan solusi sesegera mungkin.

Apalagi sejauh ini, Komisi IV DPR Papua yang secara langsung membidangi infrastruktur, belum pernah melihat usulan dari Pemerintah Kota Jayapura terkait persoalan banjir.

“Bagaimana kita bisa tau persoalan di Kota ini kalau sejauh ini saya belum pernah melihat usulan dari Pemkot,” kata BMD berharap dengan pertemuan tersebut, bisa membuka mata Walikota Jayapura dan jajaranya untuk lebih memperhatikan warganya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *