Daerah  

Kunker ke Distrik Kabianggama, Bupati Didimus Survey Lokasi Pembangunan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli melakukan kunjungan kerja di Distrik Kabianggama, Kamis (2/9/2021).

YAHUKIMO (KT) – Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli melakukan kunjungan kerja di Distrik Kabianggama, Kamis (2/9/2021). Kunjungan kali ini, masih dalam rangka program prioritas 100 hari kerja untuk Pemulihan Yahukimo.

Bupati yang didampingi Kepada Dinas P dan P, Anggota DPRD dan sejumlah pejabat daerah, menyapa langsung masyarakatnya, sekaligus melihat lokasi untuk pembangunan fasilitas pendukung dibidang Pendidikan dan Kesehatan di distrik setempat.

Didepan masyarakat, Didimus menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan masyarakat. Menurutnya, Distrik Kabianggama sangat bersejarah bagi perjalanan politiknya.

“Saya memulai perjalanan politik dari tempat ini, sehingga saya menganggap tempat ini sebagai sandaran, basis dan keluarga yang tulus mengasihi saya,” kata Didimus.

Untuk itu sebagai bentuk terima kasih kepada segenap saudara di Distrik setempat, kata Didimus, untuk masa pemerintahannya ia telah merencanakan sejumlah pembangunan, mulai dari fasilitas Pendidikan, Kesehatan serta Infrastruktur jalan sebagaimana tertuang dalam program prioritas Pemulihan Yahukimo.

“Inti dari kunjungan hari ini adalah saya ingin melihat langsung, lokasi dan tempat untuk kita bangun fasilitas pendukung di bidang Pendidikan dan kesehatan. Saya ingin masyarakat saya cerdas dan sehat, sehingga setelah ada fasilitas, maka Guru dan Matri akan kita tepatkan disini untuk melayani masyarakat,” kata Didimus.

Disamping rencana pembangunan fasilitas kesehatan, kata Didimus, pemerintah juga tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, guna menghubungkan 51 Distrik di Kabupaten Yahukimo.

Menurutnya, dengan telah terbukanya akses jalan nasional dari Dekai menuju Nduga, maka pemerintah daerah akan membuka beberapa akses jalan antar Distrik, mulai dari Dekai menuju Koropun ke arah Kimial, selanjutnya dari Kalisen melewati Tinggila kearah Lolat dan tembus ke Ninia.

Selanjutnya pembangunan jembatan penghubung di Kali Baliem yang dimulai dari Dekai menuju Ninia hingga tembus di Wamena. Demikian juga rencana pembangunan menuju Sumu kearah Amuma hingga tembus Wamena.

“Ini adalah tugas yang berat, tapi ini merupakan moment penting untuk kebangkitan di daerah ini. Jika akse jalan telah terbuka, maka tentu akan memudahkan masyarakat untuk melakukan transportasi dan tentunya perekonomian akan berjalan,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Didimus juga menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan OPD yang bekerjasama mendukung program pemerintah.

“Saya sangat bangga dengan para Kepala OPD, mereka ini sangat berkualitas, mengurus DAK sangat baik, lakukan lobi dengan pemerintah pusat dan dukungan ini tentu tidak terlepas juga dari staf PNS didalamnya. Sehingga dengan dukungan semua kita akan dapat membangun masyarakat kita,” katanya.

Kunjungan Bupati Yahukimo di Distrik Kabianggama diakhiri pemberian sumbangan keagamaan untuk beberapa jemaat klasis di distrik setempat. (TA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *