Antrian BBM Terus Terjadi, Komisi B Akan Panggil Dinas Terkait

  • Whatsapp
Nampak Antrian Kendaraan Untuk Mengisi BBM di Salah Satu APMS Yang Ada Dalam Kota Wamena

Wamena (KT) – Antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa APMS di Kabupaten Jayawijaya tidak pernah berakhir dan terus saja terjadi.

Untuk hal ini, Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya, akan memanggil dinas terkati, dalam hal ini Dinas Peridagkop Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Iwan Asso menyebutkan, soal antrian BBM ini terus terjadi di Kabupaten Jayawijaya, dan ini terjadi dari dulu.

“Kemarin itu kami bersyukur, karena Pak Bupati yang turun langsung tangani dan hanya berlaku satu minggu, tapi kesini terulang lagi,” kata Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Senin (6/9/2021) di Wamena.

Menurutnya, DPRD mencurigai ada oknum pemain yang bermain BBM di Kabupaten Jayawijaya, sehingga antrian BBM terus terjadi.
“Sehingga dalam minggu ini juga, kami akan panggil dinas terkait untuk membicarakan persoalan ini,” kata Iwan Asso.

Iwan Menyebutkan, dari pantauannya di lapangan melalui beberapa orang yang dipercaya, antrian kendaraan terjadi dikarenakan hanya kendaraan yang sama yang selama mengantri BBM di tempat yang sama juga.

“Kami ada Tim kecil da nada pantau di APMS, tetapi mobil-mobil itu-itu setiap hari antri terus,” ungkap Iwan Asso.
Terkait kendaraan dari Kabupaten lain yang mengambil jatah BBM di Wamena, Iwan menegaskan, Kabupaten pemekaran tidak boleh gunakan jatah BBM milik Kabupaten Jayawijaya.

“Kuota dari Kabupaten lain dan sementara ini ada bermain diluar, itu tidak boleh, sumbang ke Jayawijaya supaya kita pakai sama-sama,” kata Iwan Asso.

Iwan menyarankan kepada Kabupaten Pemekaran, agar BBM yang dimiliki dapat disumbangkan ke Kabupaten Jayawijaya, sehingga dapat digunakan sama-sama.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *