Pelepasan Balon Ke Udara Menandai Pencanangan Hari Bhakti Radio ke-76 RRI Wamena

  • Whatsapp
Pelepasan Balon Ke Udara Oleh Kepala LPP RRI Wamena dan Jalan Santai Bersama

Wamena (KT) – Pencanangan hari bhakti radio ke – 76 th (11 September 1945 – 11 September 2021) dilingkungan LPP RRI Wamena ditandai dengan pelepasan balon ke udara, dipimpin langsung Kepala Stasiun (Kepsta) LPP – RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT, MM, di halaman RRI Wamena, kamis (09/09/2021).

Pelepasan balon tersebut diawali apel pembukaan bersama angkasawan/ti Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Wamena.

Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT, MM, mengajak angkasawan – angkasawati RRI Wamena untuk tetap disiplin, solid dalam kebersamaan dan menjadi media informasi yang edukatif dan informatif bagi masyarakat di Kabupaten Jayawijaya dan Pegunungan Tengah Papua.

Kepsta Engelberthus mengatakan, kegiatan pencangan dan rangkaian kegiatan HUT Radio ke 76 lainnya di RRI Wamena, meskipun sederhana tapi tetap semangat sebagaimana jiwa patriotisme angkasawan/ti RRI seluruh Indonesia.

“76 tahun kita lahir bersamaan dengan negara ini berdiri, semangat jiwa patriotisme sebagai angkasawan-angkasawati itulah yang menjadi modal dasar untuk kita menggerakan stasiun penyiaran ini dan melayani seluruh masyarakat yang ada di Pegunungan Tengah Papua” Kata Kepsta.

Untuk itu, kepada seluruh angkasawan/ti RRI Wamena, Kepsta mengajak melaksanakan tugasnya masing-masing dengan tertib, disiplin dan mengutamakan kebersamaan dalam kondisi apapun.

“Apapun yang terjadi kita tetap satu untuk memberi informasi, melayani masyarakat yang ada di daerah ini. Saya kira itu yang penting saya sampaikan memasuki usia ke 76 tahun Radio Republik Indonesia” Kata Engel, sapaan akrab Engelberthus Silubun.

Simbolis pencangan hari bahkti radio ke-76 tahun, dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Stasiun RRI Wamena Engelberthus Silubun, dilanjutkan jajalan santai.

Selain itu, pencangaan juga dirangkaiakan dengan beberapa lomba, diantarhanya lomba makan kerupuk, sendok kelereng dan lomba isi paku dalam botol dari keluarga besar angkasawan/ti RRI Wamena.

Sebelumnya, Ronny Hisage ketua panitia Hari Bhakti Radio RRI Wamena mengatakan, rangkaian kegiatan yang mesti dilakukan sederhana dengan berbagai keterbatasan yang ada, akan tetapi tetap semangat dengan penuh optimisme yang tinggi bahwa smua akan baik-baik.

“Kita memang banyak keterbatasan baik biaya, waktu dan tenaga yang ada tetapi tetap harus optimis bahwa semua akan terlaksana dengan baik. Tanamkan prinsip dari, oleh dan untuk kita” Ujar Ronny dalam rapat chekin terahir pada rabu 08/09/2021 di RRI Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *