Kabupaten Tolikara Akan Miliki Stasiun Penyiaran RRI Sendiri

  • Whatsapp
Pelaksanaan HUT RRI di LPP-RRI Wamena

Wamena (KT) – Selain Stasiun Penyiaran LPP-RRI Wamena, dalam waktu yang tidak terlalu lama, Stasiun Penyiaran RRI Tolikara akan berdiri sendiri.

Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM menjelaskan, HUT Ke-76 RRI menjadi moment penting bagi LPP RRI Wamena untuk mengembangkan sayapnya untuk melayani masyarakat yang ada di Wilayah Pegunungan Tengah.

Rencananya, kata Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM, untuk tahun 2021 ini, Kabupaten Tolikara sudah masuk dalam tahap Final, karena peralatannya sudah ada di Jayapura, dan nantinya akan didatangkan ke Kabupaten Tolikara.

Menurut Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM, dirinya sudah bertemu dengan Bupati Tolikara dan Bupati menyambut baik dengan menyiapkan sarana bangunan dan juga Tower yang ada di Kabupaten Tolikara.

“Segera kita pasang pemancar, pemda pasang studio dan siaran sudah bisa kita laksankan di Tolikara,” kata Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM, usai pelaksanaan Hari Bakti RRI di Wamena belum lama ini.

Sehingga, pada HUT Ke-76 Tahun RRI, Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM memastikan, sebelum Desember siaran sudah bisa mengudara di Kabupaten Tolikara.

Menurut Kepsta LPP-RRI Wamena, untuk memiliki Stasiun sendiri, tentunya tidak terlepas dari kebutuhan akan Sumber Daya Manusia, sehingga untuk sementara LPP-RRI Wamena akan melatih tenaga Humas dan Kominfo yang ada di Kabupeten Tolikara, atau bisa juga melakukan magang di Jayapura.

Selain Tolikara, LPP-RRI Wamena akan mengupayakan agar, Kabupaten Lanny Jaya memiliki Stasiun RRI sendiri.

“Saya akan kesana bertemu dengan Bupati Lanny Jaya, dan targetnya juga Lanny Jaya,” kata Kepala Stasiun (Kepsta) LPP-RRI Wamena, Engelberthus Silubun, S.PT.MM.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *