Dukung PON Papua, PT Freeport Bantu Rp 15 Miliar Untuk PB PON

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Salah satu Perusahaan tambang terbesar di dunia, PT Freeport Indonesia turut ambil andil dalam perhelatan akbar PON XX Papua Tahun 2021.

Tak tanggung-tanggung, Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Mimika tersebut memberikan suntikan dana kepada PB PON Papua sebesar Rp15 Miliar.

Adapun kerjasama tersebut diteken langsung Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga dan Yunus Wonda selaku Ketua PB PON Papua, di Swisbel Hotel, Senin, (13/9/2021).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Freeport atas dukungannya kepada pemerintah dan PB PON Papua,” jelasnya.

Kata Yunus, selain bantuan dana, Freeport juga telah turut andil membangun venue di Kabupaten Mimika.

Ia mengatakan mengatakan, PON XX adalah even Nasional apalagi Papua sebagai tuan rumah. Sehingga Yunus berharap kerjsama ini juga dapat diikuti oleh perusahaaan-perusahaan lainnya di Papua dan di Indonesia umumnya.

“Dukungan PT Freeport sangat luar biasa, kami berharap dengan hadirnya PT Freeport, perusahaan lain di Papua maupun diluar bisa ikut membantu Papua dalam mensukseskan PON di Bumi Cenderawasih,” kata Yunus Wonda.

Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga bahwa PT Freeport Indonesia berkomitmen mensukseskan PON sejak awal Papua ditetapkan sebagai tuan rumah tahun 2013 lalu.

Adapun sejumlah Venue PON yang dibangun PT Freeport adalah venue atletik dan basket yang berada di lakasi Mimika Spost Center dengan menghabiskan anggaran Rp 400 miliar lebih.

Selain itu, PT Freeport juga membantu PB PON dalam mobilisasi peralatan pertandingan cabang olahraga yang berada di klaser Mimika.

“Kami berkomitmen mensukseskan PON di Papua, yang lebih special lagi, kompleks Kuala Kencana Freepot akan dipakai sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga atletik nomor marathon dan jalan cemat,” jelasnya.

Ia berharap agar pelaksanaan PON XX di Tanah Papua dapat berjalan lancar walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19.

Tak hanya dukungan dana senilai Rp15 miliar. PT FI juga akan memberikan bonus kepada atlet Papua peraih medali. Hanya saja jumlah bonus yang akan diberikan masih dalam pembahasan oleh manajamen PT Freeport Indonesia. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *