John Tabo – Ever Mudumi Resmi Pimpin Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Gubernur Papua, Lukas Enembe resmi melantik dan mengesahkan John Tabo - Ever Mudumi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Negara, Senin (13/9/2021).

JAYAPURA (KT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe resmi melantik dan mengesahkan John Tabo – Ever Mudumi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Negara, Senin (13/9/2021).

Pelantikan keduanya, berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.91-1222 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas SK Nomor 131.91-353 tentang pengesahan Kepala daerah dan Wakil kepala Daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten pada provinsi Papua.

Read More

“Atas nama Mendagri, saya Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik saudara John Tabo dan Ever Mudumi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubernur Enembe saat melantik pasangan yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PSI dan Partai Berkarya ini.

Gubernur Enembe berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan gubernur sekali perwakilan pemerintah pusat di daerah.

” Sesuai UU pemerintahan daerah, saya harap bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk berkoordinasi dengan Gubernur dalam melaksanakan tugasnya sebab gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah,” kata Gubernur.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati, kamu dua yang terpilih sebagai pemimpin dan saya yakin Jhon tabo mampu sejahterahkan Orang Mamberamo Raya, dan saya bangga John tabo hadir sebab beliau lebih memahami rakyat Papua.

Gubernur Enembe juga meyakini, kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini dapat membangun Mamberamo Raya dengan penuh tanggung jawab untuk mensejahterahkan rakyat.

“Jika saudara Jhon tabo melakukan hal-hal yang diinginkan oleh rakyat, dapat menjalankan jalankan roda pemerintahan dengan baik, maka saya yakin saudara berdua akan mendapat dukungan masyarakat, sebagaimana visi misi yang saudara sampaikan saat pilkada,” kata Gubernur.

Dikesempatan tersebut, Gubernur juga berharap seluruh Kepala Daerah di Papua untuk ikut serta mendukung pelaksanaan PON XX, dimana Papua menjadi tuan rumah.

“Kita akan laksankaan PON dan sebagai tuan rumah, Indonesia percayakan kita. Kenapa Papua jadi tuan rumah sebab atlet asal Papua banyak berprestasi, jadi kita harus membanggakan Indonesia, kita akan bangga saat atlet dari Papua berprestasi tak hanya dalam even nasional tapi Internasional, sehingga kita harus mengharumkan Merah Putih,” kata Gubernur.

Gubernur juga berpesan agar saat pelaksanaan PON berlangsung, semua kepala daerah untuk menjaga persatuan, menghindari konflik sosial di daerah.

“Saat PON tidak boleh ada konflik saya harap situasi aman dan terkendali,” kata Enembe.

Sekedar diketahui, pasangan John Tabo – Ever Mudumi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mamberamo Raya, setelah KPU Papua selaku KPU Mamberamo Raya menetapkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten setempat, dengan perolehan 8577 suara. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *