Lantik 517 Kepala Desa, Ini Pesan Bupati Didimus

  • Whatsapp

YAHUKIMO (KT) – Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH didampingi Wakil Bupati, Esau Miram melantik 517 kepala desa di Aula Kantor Bupati Yahukimo, Kamis (15/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan masa jabatan 517 kepala desa/kampung yang baru dilantik berlaku selama 6 tahun. Hal itu sebagaimana UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

“Jadi jabatan 517 kepala desa yang baru dilantik saat ini berlaku hingga 15 April tahun 2027. Saya sampaikan selamat kepada para kepala desa untuk selanjutnya dapat mengemban tugas dengan baik,”kata Bupati Didimus.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Didimus kembali menegaskan setelah pelantikan tersebut maka segala SK atau aturan yang berkaitan dengan pengangkatan kepala kampung, tidak berlaku lagi.

Kata Bupati, SK 75 tahun 2016 yang menjadi dasar pengangkatan 517 Kepala Kampung/desa kala itu sudah berakhir per tanggal 31 April 2021 lalu, sehingga menyebabkan kekosongan jabatan kepala desa dan berdampak pada pembayaran hak-hak mereka.

“Tapi puji syukur, hari ini adalah hari yang baik bagi masyarakat dan pemerintah untuk mendefinitifkan pada kepala desa dengan SK terbaru dan sah,” kata Bupati.

Untuk selanjutnya kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Yahukimo juga berencana menganggarkan atribut bagi para kepala desa tersebut. “ Sehingga selama mengemban tugas hingga 2027 nanti, para kepala desa kita ini dapat bekerja dan lebih bersemangat,” katanya.

Diakhir penyampaiannya Didimus menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan, sebab ditengah kesukaran, hambatan, cobaan serta musibah besar yang dihadapi, pemerintah dapat melakukan proses pelantikan kepala desa dengan baik.

“Puji syukur saat ini Pemerintah dan masyarakat Yahukimo sudah bisa melihat hari- hari baik karena adanya campurtangan Tuhan, dan juga adanya bantuan dari TNI dan POLRI yang memberikan rasa aman kepada masyarakat pada umumnya,” katanya.

Sekedar diketahui, Pelantikan 517 kepala Kampung di Yahukimo dilakukan bersamaan dengan pelantikan Badan Musyawarah Kampung serta perangkat desa lainnya. Selamat Bertugas. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *