BBM Jenis Premium Akan Diganti Dengan Pertalite

  • Whatsapp
Nampak Antrian BBM Pada Salah Satu AMPS Yang Ada Dalam Kota Wamena

Wamena (KT) – Pengawas APMS Lasminingsih dan juga APMS Anwarudin, Yono menyebutkan, penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium akan diganti dengan Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite.

“Ini di Indonesia bagian barat sudah di berlaku, kalau di Papua itu serentak tanggal 24, jadi untuk BBM jenis Premium itu diganti dengan Jenis Pertalite, ini sudah instruksi Presiden” kata Yono.

Read More

Hal itu, kata Yono, sudah sesuai petunjuk langsung dari Pertamina saat berkunjung langsung ke Wamena Kabupaten Jayawijaya beberapa waktu lalu.

Untuk harganya sendiri, jenis Premium dikenakan harga untuk satu liternya 6.450, sedangkan untuk harga Pertalite dikenakan harga sebesar 7.850 perliter yang disama ratakan.

Sedangkan untuk alokasinya akan tetap sama dan berlaku bagi setiap SPBU yang ada di Wamena, sedangkan untuk tambahan akan disambung dengan Pertamax.

“Jadi untuk Pertamax itu bebas untuk membeli, bilamana beliau berkenan untuk menambah Kuota BBM Jayawijaya,” kata Yono.

Yono menyebutkan, pelayanan yang dilakukan di APMS yang ada di Jayawijaya, merupakan kuota sisa belanja bulan berjalan ini, sehingga jika jenis Premium habis, akan tetap dilanjutkan dengan Pertalite.

Terkait antrian yang terjadi di beberapa APMS Yono menyebutkan, antrian tersebut tidak ada hubungannya dengan kelangkaan BBM di Wamena Kabupaten Jayawijaya, karena untuk saat ini BBM di Wamena Jayawijaya masih aman.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *