Prajab Tolikara CPNS Angkatan 2018 Diundur 1 November 2021

  • Whatsapp

Karubaga (KT) – Rencana pembukaan pelaksanaan Prajabatan Tahun Angkatan 2018 di undur hingga Bulan November 2021.

Hal ini dikarenakan, dalam waktu yang sama kegiatan yang sama dilaksanakan di beberapa Kabupaten sehingga sambil menunggu kelengkapan sarana dan prasarana yang cukup dan memedai terpaksa pelaksanaan tertunda.

“Waktu pelaksanaannya Prajab ditunda satu minggu kedepan Senin 1 November 2021 di Karubaga,” kata Kepada BKD Kabupaten Tolikara Yoni Towolom, SKM belum lama ini di Karubaga Kabupaten Tolikara.

Kepala BKD Tolikara menyebutkan, pembukaan tetap akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021 untuk itu pihaknya minta kepada para CPNS angkatan 2018 supaya ada di daerah Jayapura, Wamena atau luar Tolikara harus segera ke Tolikara.

Towolom menambahkan CPNS Tetap melaksanakan disiplin setiap OPD masing-masing sesuai dengan SK penempatan karena uji coba CPNS hanya selama 1 tahun kalau tahun yang lalu kesempatan uji coba 2 tahun jadi kalau tahun ini tidak bisa ikut tahun depan tapi sekarang ini masa uji coba hanya 1 tahun sejak TMP itu dihitung sampai tahun depan kalau tidak ikut prajabatan atau tidak ada sertifikat prajabatan itu dinyatakan gugur, tuturnya.

Tidak halangan yang berarti misalnya sakit berat pihaknya harapkan semua harus ikut dibiayai pemda, kalau tidak ikut sekarang bisa saja ikut di kabupaten lainnamun dibayar biaya admitrasi, biaya makan minum, pengajar dalam dua bulan tanggung sendiri dan itu biayanya sangat besar sehingga CPNS formasi 2018 dan juga Formasi 2013 yang tidak sempat ikut silahkan mendaftar untuk sama sama ikut prajab tahun ini.

Untuk BTL bervariasi ada yang bermasalah beda jurusan, bermasalah teknis yang lain, dan dokumen tercecer sehingga masing-masing yang bersangkutan bisa komunikasi pro aktif mendekati Kabid terkait di BKD agar sesuai jenis permasalahan kita bisa dorong tetapi kami punya target bahwa semua 483 ini semua selesai tanpa masalah itu target kami untuk para CPNS yang BTL tetap pro aktif kita kerjasama untuk tuntaskan harap dalam satu minggu kita bereskan. (NP/Humas Tolikara)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *