Eksekusi Rumah Pensiunan Pegawai Bandara Wamena Berbuntut Penolakan

  • Whatsapp
Salah Satu Perumahan Pegawai Perhubungan Udara Yang Akan di Eksekusi Oleh Kejaksaan Negeri Wamena

Wamena (KT) – Eksekusi perumahan Pensiunan Pengawai Bandar Udara Wamena di Jalan Gantot Subrot, berbuntut aksi penolakan oleh keluarga besar Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-Labewa) dan anak-anak dari pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena.

Eksekusi itu dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Wamena yang dikawal oleh pihak kepolisian Polres Jayawijaya, Selasa (23/11/2021), di lokasi perumahan Pegawai Bandar Udara Wamena, tanpa dihadiri oleh Kepala Bandar Udara Wamena atau yang mewakili.

Read More

Aksi penolakan itu membuahkan hasil yang baik, karena rencana Eksekusi rumah Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena tidak dilakukan, karena harus menunggu pertemuan lanjutan dengan kepala bandar udara Wamena.

Dalam kesempatan itu, hadir untuk memfasilitasi persoalan yang terjadi, Kapolres Jayawijaya, serta Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Salah satu anak Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena, Wanna Tamboto saat ditemui di kediamannya menjelaskan, Eksekusi salah satu rumah warga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena, tanpa ada surat pemberitahuan pembongkaran dari kejaksaan Negeri Wamena .

Dari hasil diskusi yang difasilitasi oleh Kapolres Jayawijaya dan Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Wanna menyebutkan, Kapolres Jayawijaya sempat bertanya tentang pokok permasalahan awal.

Sehingga pihak keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena menyampaikan bahwa, persoalan yang selama ini terjadi, tidak pernah diselesaikan oleh Pihak Bandar Udara Wamena dengan pihak keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena, bahkan ganti rugi yang diberikan oleh Bandar Udara Wamena sangat tidak berprikemanusiaan.

Padahal, pihak keluarga sudah bebeberapa kali meminta kepada Pihak Bandara untuk bertemu dengan pihak keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena, namun Kepala Bandara belum pernah hadir.

“Jadi tadi Kapolres Jayawijaya sampaikan, kita harus duduk sama-sama dengan Kabandara Wamena, untuk selesaikan masalah ini dan memenuhi solusi dari Keluarga Pensiunan,” kata Wanna.

Pihak keluarga berharap, pihak Bandar Udara Wamena dan juga kejaksaan Negeri Wamena tidak perlu mengeluarkan dana pribadi mereka.

Karena, pihak keluarga hanya meminta agar ada ganti rugi yang wajar dan penuh rasa kemanusian dari pihak Bandar Udara Wamena kepada setiap Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena.

Ketua Himpunan Lahir Besar Wamena, Semuel Pigai menyampaikan kekesalannya, karena pihak Bandara Wamena tidak mengindahkan surat undangan yang disampaikan oleh DPRD kepada pihak Bandara Wamena.

Selaku Ketua Hi-Labewa, Samuel Pigai meminta kepada pihak Bandar Udara Wamena, dalam hal ini Kabandara Wamena, untuk dapat bertemu langsung dengan pihak Keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena, sehingga dapat ditemukan satu solusi yang jelas.

Samuel menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Jayawijaya karena telah berkesempatan hasil dan berdiskusi langsung dengan pihak keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena.

Harapannya sebagai Ketua Hi-Labewa, pihak Bandara dapat memberikan ganti rugi yang layak kepada semua Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Iwan Asso menjelaskan, hasil Mediasi yang dilakukan dengan pihak keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena membawa harapan dari pihak keluarga kepada pihak bandara Wamena.

Menurut pihak keluarga, Pegawai pensiunan yang ada di Lokasi tersbut sudah menempatinya sejak lama, selain itu orang tua mereka telah berjasa dalam mengembangkan Bandar Udara Wamena.

Sehingga pihak keluarga meminta kepada Pihak bandara untuk memberikan perhatian yang baik dari sisi kemanusian.
“Apalagi pihak Bandara pernah menjanjikan bahwa anak-anak pensiunan akan di berikan kegiatan-kegiatan dan pekerjaan begitu,” kata Iwan Asso

Tindaklanjut diskusi tadi, Iwan menjelaskan, Kapolres telah berkoordinasi melalui telepon dengan Kepala Bandara Wamena, dan Kabandara menjanjikan akan bertemu langsung dengan Pihak Keluarga Pensiunan Pegawai Bandar Udara Wamena.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *