Kesbangpol Jayawijaya Upayakan Pendaftaran Ormas Gunakan Sistim Online

  • Whatsapp
Kepala Kesbangpol Kabupaten Jayawijaya, Tenus A Gombo, S.Pd.M.Pd

Wamena (KT) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayawijaya akan mengupayakan pendaftaran Organisasi Masyarakat (Ormas) bisa menggunakan sistim Online.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Jayawijaya, Tenus A Gombo, S.Pd.M.Pd, disela-sela kegiatan perumusan kebijakan teknis dan pemantapan pelaksanaan bidang pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Jayawijaya, Rabu (24/11/2021), di Aula Hotel Grand Sartika Wamena.

Read More

Kegiatan perumusan kebijakan teknis dan pemantapan pelaksanaan bidang pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Jayawijaya, merupakan kegiatan Kesbangpol Provinsi Papua, yang dilaksanakan di Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Jayawijaya, Tenus A Gombo, S.Pd.M.Pd menjelaskan, diera kemajuan teknologi dan juga era digitalisasi yang begitu maju, sangat tentunya sangat dibutuhkan cara baru yang menggunakan sistim Online.

Namun, yang masih menjadi kendala untuk Wilayah Kabupaten Jayawijaya ialah masalah jaringan Internet yang tidak memadai bahkan sulit.

“Namun kami akan mencoba untuk lakukan pendaftaran ormas secara Online,” kata Tenus Gombo.
Terkait Organisasi Masyarakat (Ormas) yang selama ini belum mendaftar di Kesbangpol Jayawijaya, maka akan dibubarkan oleh Kesbangpol.

Sejauh ini, kata Tenus Gombo, belum ditemukan ataupun salah satu Ormas yang di bubarkan oleh Kesbangpol Kabupaten Jayawijaya, namun upaya pendataan ulang tetap dilakukan oleh Kesbangpol terhadap Ormas-Ormas yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Kata Tenus Gombo, selama ini partai Politik dan juga Yayasan yang ada di Kabupaten Jayawijaya selalu bermasalah dalam hal dualisme kepengurusan, selain itu juga ada permasalahan dalam lingkungan gereja, terutama gereja yang baru namun belum mendaftarkan diri.

Data yang dimiliki Kesbangpol Jayawijaya, ada 57 Ormas di Kabupaten Jayawijaya, Yayasan sebanyak 13, Partai Politik juga ada, serta dari Gereja ada sebanyak 14 Gereja.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *