Pemerintah Jayawijaya Swadaya Bangun Jalan Tembus Kampung Menagaima Sampai Minimo

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya, Saat Bersama Masyarakat Menagaima dan Minimo Membuka Jalan Tembus Antar Kampung Menggunakan Alat Berat Jenis Eksavator

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, secara Swadaya membangun jalan tembus dari Kampung Menagaima hingga Kampung Minimo di Wilayah Distrik Maima Kabupaten Jayawijaya.

Upaya pembangunan jalan itu, merupakan bukti perhatian dan kepedulian pemerintah Kabupaten Jayawijaya, sekaligus dalam menjawab semua aspirasi masyarakat yang benar-benar membutuhkan jalan darat.

Read More

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, saat kunjungan kerjanya di Kampung Menagaima, Distrik Maima, menjelaskan, pembangunan jalan tembus merupakan kerindukan masyarakat yang ada di Wilayah Kampung Menagaima dan Minimo.

Sehingga, sudah menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan perhatian langsung, dengan cara membangun jalan penghubung antara kampung, yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat setempat.

“Ini permintaan masyarakat dan sudah menjadi aspirasi masyarakat cukup lama, jadi kita turunkan alat dan langsung mengerjakan jalan penghubung ini,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Masyarakat yang ada di Kampung Menagaima dan Minimo sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi dan itu telah disampaikan langsung oleh Kepala Distrik Maima.

Dijelaskan, jalan yang akan dibangun di awali dari titik nol pada Kampung Menagaima dan akan menuju Kampung Minimo hingga sampai ke Muara.

“Mudah-mudahan tahun ini akan selesai, sehingga masyarakat yang ingin ke Kota bisa lebih dekat lagi,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Pengerjaan jalan itu, Kata Bupati Kabupaten Jayawijaya belum dimasukan ke dalam APBD, sehingga untuk pengerjaannya dilakukan secara Swadaya.

Hal itu dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, karena permintaan masyarakat untuk memiliki jalan yang baik sudah disampaikan kepada pemerintah sejak lama, sehingga, pemerintah langsung mengambil tindakan dengan bekerja secara Swadaya tanpa harus menunggu tahapan penganggaran di APBD.

Bupati Kabupaten Jayawijaya berharap kepada masyarakat yang ada di Kampung Menagaima dan Minimo, untuk memberikan dukungan kepada pemerintah, sehingga pengerjaan jalan dapat dilakukan tepat waktu.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *