Tahun 2022, Dinkes Jayawijaya Dapat Bantuan Tenaga Dokter

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw

Wamena (KT) – Untuk mempermudah pelayanan kesehatan yang ada di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2022 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya mendapatkan bantuan tenaga dokter.

“Untuk bantuan tenaga dokter yang kita usulkan lewat dana Otsus ada,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, Rabu (19/1/2022) di Wamena.

Read More

Untuk jumlah tenaga dokternya, dr. Willi menyebutkan, dirinya belum bisa memastikan berapa banyak jumlah bantuan yang akan di berikan untuk Kabupaten Jayawijaya, karena masih menyusun rencana anggaran KAS pda DPA Dinkes.

Selain tenaga dokter, Dinkes Jayawijaya akan menambah tenaga perawat dan juga tambahan kendaraan roda empat sebanyak 5 kendaraan dari kementerian kesehatan.

Untuk penambahan tenaga kesehatan pada Distrik Trikora, dr. Willy menyebutkan, Dinas Kesehatan hanya membayar tenaga medis yang ada di Jayawijaya untuk melayani di Distrik Trikora.

“Tetapi kita akan pakai tenaga kontrak yang selam ini bekerja disana, tetapi kita akan bayar jasa dan penempatan disana, jadi tidak ada penempatan sementara,” kata dr. Willy.

Penempatan tenaga kesehatan di Wilayah Distrik Trikora, akan menggunakan dana Otsus.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *