Kapolda Papua Copot Jabatan Danki Brimob Kompi D Wamena

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mencopot atau membebastugaskan AKP Rustam dri jabatannya sebagai Komandan Kompi Batalyon D Brimob Wamena.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, dihadapan ratusan keluarga Korban Ananda Bripda Fernando Diego Rumaropen, Selasa (21/6/2022) menyebutkan, pencopotan Rustam sebagai Danki Brimob Kompi D Wamena, karena yang bersangkutan telah melakukan kesalahan secara Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam Institusi Kepolisian.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri menyebutkan, permasalahan yang melibatkan AKP Rustam telah ditangani secara serius dan transparan oleh Pihak Kepolisian Polda Papua, dan untuk kelanjutan prosesnya, AKP Rustam akan dikenakan dua aturan internal yang ada di Kepolisian, diantaranya aturan kedisiplinan setelah melalui pemeriksaan Propam dan aturan peradilan Umum.

Sebagai Kapolda Papua, dirinya berharap peran serta dan bantuan pihak Keluarga korban untuk tetap bersabar dan mengunggu proses semua proses yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Saya minta waktu kepada Keluarga secara internal, kami akan tetap proses, karena ada sidang kode etik,” ungkap Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri.

Kepada keluarga besar Ananda Bripda Fernando Diego Rumaropen, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, atas nama Pribadi dan Keluarga besar Polda Papua dan mewakili Bapak Kapolri menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam, atas meninggalnya Putra terbaik Anggota Brimob Polda Papua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *