350 Personil Brimob Bantuan Mabes Polri Tiba di Jayawijaya

  • Whatsapp
Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh, Safei

Wamena (KT) – Diperkirakan sebanyak 350 Prsonil Anggota Brimob bantuan Mabes Polri sudah tiba dan menetap di Kabupaten Jayawijaya.

“Tanggal 22 Juni 2022, tadi kita saksikan di Bandara Jayawijaya ada kedatangan anggota Brimob kemudian jumlahnya diperkirakan 350 personil, yang akan ditempatkan di Wilayah Polres Jayawijaya,” ungkap Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh, Safei, Rabu (22/6/2022) di Wamena.

Read More

Tujuan kedatangan Personil Brimob ke Kabupaten Jayawijaya, untuk penebalan anggota Polres Jayawijaya dalam rangka mengantiisipasi kegiatan-kegiatan yang bertindakan kepolisian.

Personil Brimob yang ada di Kabupaten Jayawijaya merupakan bantuan Mabes Polri ke Polda Papua dan ditempatkan di Wilayah Polres Jayawijaya, dimana keberadaan Personil Brimob di Kabupaten Jayawijaya akan menetap selama satu bulan kegiatan kedepan.

Saat disingung tentang upaya pengejaran pelaku kasus perampasan senjata, Kapolres menyebutkan kedatangan personil Brimob ke Kabupaten Jayawijaya tidak berkaitan dengan pengejaran, namun dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat.

“Sengaja ditempatkan di Jayawijaya karena Kabupaten Jayawijaya induk, bisa membantu Polres lain apabila ada kebutuhan, bisa bergerak ke Lanny, Yalimo Tolikara dan wilayah yang bisa gunakan jalan darat,” ungkap Kapolres Jayawijaya.

Apakah kedatangan Personil Brimob berkaitan dengan Pengumuman Daerah Otonomi Baru (DOB), Kapolres menyebutkan, yang jelas Mabes Polri memberikan bantuan untuk kepolisian, dikandung harapan untuk rasa aman kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *