BBPOM Jayapura Gelar Bimtek dan Uji Sample di Jayawijaya

  • Whatsapp
Kepala Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya Saat Menguji Sample Makanan di Kantor Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Jayapura menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) dan melakukan uji sampel bahan makanan dan kosmetik di Wilayah Kabupaten Jayawiijaya.

Kegiatan BPOM Provinsi Papua bekerjasama dengan Dinas Tenagakerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya, dan dilakukan di Aula Kantor Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya, Rabu (22/6/2022).

Kepala Dinas Tenagakerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerindag), Lukas Kosay menjelaskan, selan memberikan BImtek kepada staf Disnakerinda Jayawijaya, BBPOM Jayapura juga melakukan uji sampe bahan makanan seperti daging sapi dan ayam, minuman berwarna dan pangan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Kepala Disnakerindag Jayawijaya, selama ini masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya hanya berpatokan kepada Tahun dan bulan Kadarluarsa yang ada pada bungkus kemasan, namun dengan Bimtek dan juga uji sampel yang dilakukan oleh BBPOM Jayawijaya, dapat menambah wawasan dan membawa dampak baik terhadap pengawasan Bahan Makanan dan juga minuman yang ada dan dijual di pasar Jayawijaya.

Selain itu, kunjungan BBPOM akan melakukan pengambilan sample sentral di dua Pasar besar yang ada di Kabupaten Jayawijaya, diantara Pasar Potikelek dan Pasar Jibama Wamena, dengan jumlah sampel sebanyak 200 sample untuk masing-masing pasar.

Tindaklanjut Bimtek yang diberikan BBPOM, Kepala Disnakerindag Jayawijaya menyebutkan, pihak Disnakerrindag telah memiliki kemampuan, sehingga upaya pengawasan akan terus dilakukan dilapangan dalam rangka memantau tanggal Ekspayer dan juga uji sample dilapangan yang tentunya akan berkoordinasi dengan BBPOM Jayapura.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *