Ciptakan Situasi Kondusif, Ratusan Personel Brimob Dikirim ke Kabupaten Mamberamo Tengah

Ciptakan Situasi Kondusif, Ratusan Personel Brimob Dikirim ke Kabupaten Mamberamo Tengah

Jayapura (KT) – Ratusan personel Brimob Aman Nusa 1 diberangkatkan ke Kabupaten Mamberamo Tengah untuk membackup Polres setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, pengerahan ratusan personel itu untuk di BKO-kan di Polres Mamberamo Tengah guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Ratusan personel ini dipimpin oleh Komandan Batalyon Satuan Tugas Brimob Aman Nusa 1 AKBP Alex Frestian Lumban Tobing.

“Tadi pagi personel Brimob Aman Nusa 1 berangkat dari Wamena menuju Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah melalui jalur darat untuk mempertebal Polres Mamberamo Tengah,” Kata Kombes Kamal kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/7/2022).

Ia menjelaskan, nantinya personel Brimob ini akan ditempatkan di titik-titik rawan kejahatan. Selain itu mereka akan membackup Polres Mamberamo Tengah untuk melakukan Patroli di seputaran Kota Kobakma untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sebelumnya, pada Sabtu 9 Juli 2022, masyarakat peduli RHP menggelar aksi penyampaian aspirasi menyikapi keputusan KPK-RI atas Penetapan Ricky Ham Pagawak sebagai tersangka atas kasus Suap dan Gratifikasi.

Dari adanya aksi demo tersebut mengakibatkan masyarakat yang bermukim di Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah memilih untuk mengungsi ke Kabupaten Jayawijaya yang dianggap lebih aman. (rico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *