KPK Periksa Gubernur Papua Lukas Enembe, Situasi Tetap Aman dan Kondusif

JAYAPURA (KT) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama rombongan berkunjung ke kediaman pribadi Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe didampingi langsung oleh Bapak Kapolda Papua, Bapak Panglima Kodam dan Kabinda berlangsung selama satu setengah jam. Situasi berjalan dengan baik aman dan tertib.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui keterangan tertulisnya, Kamis (3/11/2022) malam.

Kapolresta mengatakan, untuk apa yang dibicarakan pihaknya tidak mengetahui, yang pastinya pihaknya hanya memastikan bahwa situasi harus terus kondusif tanpa terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Pada prinsipnya kami lakukan pengamanan dimana semua dapat dikomunikasikan dengan baik sehingga situasi dapat berjalan aman dan terkendali,” ujarnya.

Lebih Lanjut kata Kapolresta KBP Victor Mackbon, untuk massa kurang lebih sekitar 100 orang dan berada di luar kediaman, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menurunkan 100 personel.

“Ada yg mendampingi rombongan dan ada yang melakukan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya kami sebagai Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman kepada warga sekitar,” pungkasnya.

“Untuk giat selanjutnya dari KPK kami belum tahu apa jadwalnya baik pemeriksaan atau apapun itu, akan ada statement dari KPK sendiri nantinya. Kepada masyarakat yang menemukan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya kami pastikan itu Hoax, sementara untuk upaya lanjutan tentunya akan ada pernyataan sendiri dari pihak KPK,” tutup KBP Victor Mackbon.(rico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *