Didimus Yahuli : Delapan Bupati se Papua Pegunungan Siap Mendukung Program Pj Gubernur Nikolaus Kondomo

  • Whatsapp
Didimus Yahuli : Delapan Bupati se Papua Pegunungan Siap Mendukung Program Pj Gubernur Nikolaus Kondomo

JAKARTA (KT) – Delapan Bupati se Provinsi Papua Pegunungan siap menyambut dan mendukung pemerintahan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Hal ini diungkapkan Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Papua, Didimus Yahuli yang juga Bupati Kabupaten Yahukimo, Jumat (11/11/2022) di Jakarta.

Read More

“Hari ini 8 Kepala Daerah dari Wilayah Provinsi Papua Pegunungan lengkap, kami datang, mengadiri, menyambut dan menyatakan mendukung segala perencanaan dan program yang akan dilaksanakan oleh Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, pak Nicolaus dan jajarannya,” kata Didimus.

Didimus Yahuli : Delapan Bupati se Papua Pegunungan Siap Mendukung Program Pj Gubernur Nikolaus Kondomo

Tentunya kata Didimus, pelantikan Pj Gubernur sekaligus peresmian Provinsi Papua Pegunungan menjadi berkat besar bagi seluruh warga masyarakat Papua khususnya dibawah pemerintahan Provinsi Papua Pegunungan.

“Ini menjadi berkat bagi masyarakat Papua Pegunungan, sehingga kita patut mengucapkan syukur atas berkat yang diberikan oleh Pemerintah Pusat yang sebelumnya Papua hanya ada satu Provinsi, kini menjadi Empat Provinsi,” kata Didimus.

Yang pasti lanjut Didimus, dengan telah dimekarkan Papua menjadi empat wilayah Pemerintahan dibawah pimpinan Gubernur, maka secara otomatis akan terjadi banyak perubahan dalam hal pelaksaan pembangunan.

“Pemekaran ini akan membawa perubahan signifikan, pembangunan infrastruktur dasar dan itu secara otomatis akan disertai dengan pembangunan lainnya, termasuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di daerah Papua Pegunungan,” katanya.

Untuk selanjutnya kata Didimus, ia bersama para Bupati dan jajaran pemerintahan yang ada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan, telah mempersiapkan acara syukuran perhelatan bersejarah pada hari ini.

Sementara, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo menyebut ada dua program yang akan dilakukannya. Yakni mempersiapkan SKPD dan suksesi pemilu umum (Pemilu) serentak 2024.

“Arahan pak Mendagri yakni mempersiapkan SDM untuk mengisi SKPD dan Pemilu,” katanya usai pelantikan di Jakarta, Jumat (11/11/2022) siang.

Sekedar diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik penjabat gubernur 3 provinsi baru di Papua, yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan, Jumat (11/11/2022), di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Para pj gubernur itu adalah Apolo Safanpo untuk Pj Gubernur Papua Selatan, Ribka Haluk untuk Pj Gubernur Papua Tengah, serta Nikolaus Kondomo untuk Pj Gubernur Papua Pegunungan. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *