Launching KM Pemulihan Yahukimo, Bupati Didimus : Ini Kado Natal Untuk Masyarakat Yahukimo

  • Whatsapp
Launching KM Pemulihan Yahukimo, Bupati Didimus : Ini Kado Natal Untuk Masyarakat Yahukimo

YAHUKIMO (KT) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo dibawah kepemimpinan Bupati Didimus Yahuli dan Wakil Bupati, Esau Miram terus melakukan terobosan dalam pelayanannya kepada masyarakat.

Sebagai kado Natal bagi masyarakat Yahukimo, Bupati Didimus Yahuli secara resmi melaunching KM Pemulihan Yahukimo di galangan kapal PT Fiberboat Indonesia di pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Eco Industrial Estate / Warehouse di Lingkar Timur, PT Fiberboat Indonesia, Sidoarjo, Senin (28/11/2022).

Read More

Launching KM Pemulihan Yahukimo, Bupati Didimus : Ini Kado Natal Untuk Masyarakat Yahukimo

“Puji Tuhan hari ini kita melaunching KM Pemulihan Yahukimo yang merupakan karya anak bangsa, Kapal ini dipersembahkan sebagai kado Natal untuk masyarakat Kabupaten Yahukimo,” kata Didimus melalui selularnya, Senin sore.

Didimus mengatakan KM Pemulihan Yahukimo berkapasitas 50 ton dengan ukuran Panjang 15 meter panjang lebar 3,5 meter. Kapal ini tentunya akan sengat membantu pelayanan transportasi bagi masyarakat di Kabupaten Yahukimo, khususnya transportasi sungai
antar kabupaten Yahukimo – Asmat dan Mimika.

Ia menyebut KM Pemulihan Yahukimo sebagai terobosan, sebab selama ini banyak orang berfikir bahwa Yahukimo itu identik daerah pegunungan dan tidak mungkin punya kapal dan fasilitas air. “Tapi hari ini kita sedang membuktikan bahwa Yahukimo ini sebenarnya pusat yang strategis di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan, tak hanya untuk jalur penerbangan tapi juga untuk jalur laut dan sungai,” jelasnya.

“Jadi selain membuka jalur perekonomian, KM Pemulihan ini juga akan melayani transportasi antar wilayah, khususnya transportasi masyarkat Suru-suru, Obio dan Swator, Seradala hingga Korowai serta daerah Selatan secara keseluruhan,” kata Didimus.

Lebih lanjutnya, sambung Didimus, pemerintah Yahukimo akan terus mendorong percepatan pembangunan khususnya infrastruktur pendukung termasuk pembangunan dermaga yang layak di Pelabuhan Logpon.

Dikesempatan tersebut, Didimus juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan serta Dirjen terkait yang secara penuh memberikan dorongan kepada pemerintah untuk mewujudkan visi misi besar Pemulihan di Kabupaten Yahukimo.

“Tanpa koneksi roh yang sama visi dan tujuan Yang sama tidak mungkin kami bisa mengerjakan pekerjaan berat di negara ini. Terima kasih kepada pemerintah republik Indonesia bapak Jokowi dan Kementerian Perhubungan Darat dan Laut atas perhatian dan kerja sama ini murni dari dana DAK,” kata Didimus. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *