Tim Penggerak PKK Pemprov Papua Tengah Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Lansia di Nabire

Tim Penggerak PKK Pemprov Papua Tengah Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Lansia di Nabire

NABIRE, (KT) – Dalam sebuah upaya mempererat tali kasih dan mempersembahkan perhatian kepada ibu-ibu lanjut usia (lansia), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Tengah menggelar kegiatan berbagi kasih yang meliputi pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian paket kasih. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari perayaan ibadah Paskah yang diadakan oleh TP-PKK Provinsi Papua Tengah, berlangsung di Pantai Jesbri Boratei, Lani, Teluk Kimi, Kabupaten Nabire pada Sabtu (6/4/2024).

Tim Penggerak PKK Pemprov Papua Tengah Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Lansia di Nabire

Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik, dengan penuh semangat menyampaikan pentingnya momen perayaan Paskah bersama para ibu-ibu lansia. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu lansia yang telah meluangkan waktu untuk datang bersama-sama dengan kami dalam merayakan Paskah. Meskipun perayaan Paskah telah berlalu, semoga sukacita dan kebersamaan yang tercipta dapat terus membahagiakan hati kita,” ungkapnya dengan tulus.

Yosina juga menekankan bahwa ibu-ibu lansia memiliki tempat istimewa di hati TP-PKK karena mereka adalah bukti nyata dari kasih karunia Tuhan. “Mereka adalah harta berharga dalam masyarakat yang layak untuk mendapatkan kasih sayang dan hormat dari keluarga dan lingkungan sekitarnya. Pengalaman hidup yang panjang yang mereka miliki merupakan harta yang berharga bagi kami, tim penggerak PKK,” jelasnya dengan penuh penghargaan.

Tim Penggerak PKK Pemprov Papua Tengah Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Lansia di Nabire

Kegiatan perayaan Paskah ini merupakan bagian dari program kerja bidang pembinaan karakter keluarga dan pokja 1, yang bekerja sama dengan bidang kesehatan keluarga dan lingkungan atau pokja 4. Dalam rangka memperluas manfaat kegiatan ini, TP-PKK menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian obat kepada ibu-ibu lansia yang turut hadir.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap ibu-ibu lansia dapat memperoleh kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin. Semoga kegiatan ini menjadi dorongan bagi mereka untuk mengutamakan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan rutin di puskesmas-puskesmas terdekat,” ujar Yosina dengan harapan besar.

Kegiatan berbagi kasih ini bukan hanya menjadi momen untuk mempersembahkan perhatian kepada para lansia, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen TP-PKK Provinsi Papua Tengah dalam membangun masyarakat yang inklusif dan peduli terhadap sesama. Dengan penuh kehangatan dan kepedulian, TP-PKK terus berupaya untuk membawa manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh anggota masyarakat, termasuk para ibu-ibu lansia yang telah berjasa dalam membangun generasi penerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *