Kapal Tenggelam Diterjang Ombak Besar di Sarmi, 1 Warga Hilang

Kapal Tenggelam Diterjang Ombak Besar di Sarmi, 1 Warga Hilang

Jayapura, (KT) – Polres Sarmi bersama personel Sar Gabungan sedang melakukan pencarian terhadap seorang masyarakat yang terbawa arus saat membantu Tim Sar Gabungan mengevakuasi para korban kapal karam KLM. Rizky Cahaya Abadi di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, pada hari Minggu (21/04).

Kapal Tenggelam Diterjang Ombak Besar di Sarmi, 1 Warga Hilang

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan bahwa kapal KLM. Rizky Cahaya Abadi tenggelam di Pesisir Pantai Kalibagre sekitar pukul 17.00 WIT karena angin kencang dan arus laut yang kuat.

“Dalam upaya penyelamatan, Satuan Polair Polres Sarmi dan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan masyarakat. Kesembilan ABK berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Namun, saat evakuasi berlangsung, Yakson Tuti, seorang masyarakat yang turut membantu evakuasi, terbawa arus saat hendak naik ke kapal dan tidak lagi terlihat oleh tim penyelamat.

“Tim SAR Gabungan dan Satuan Polair Polres Sarmi terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dan berharap dapat menemukannya dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Pencarian terhadap Yakson Tuti menjadi prioritas bagi tim SAR Gabungan dan Polair Polres Sarmi, dengan harapan dia dapat ditemukan dengan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *