HANURA Belum Keluarkan Rekomendasi Untuk Calon Kada di Papua

  • Whatsapp
Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA (KT) – Ketua DPD Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya kembali menegaskan belum ada rekomendasi apapun terkait calon Kada yang dikeluarkan oleh Partai Hanura. Hal ini juga mempertegas pernyataan Korwil DPP Hanura Wilayah VIII Tanah Papua, Mervin Komber, ST, MT akhir pekan lalu.

“Benar, jadi memang benar belum ada rekomendasi kepada calon siapapun apakah itu di Keerom atau beberapa daerah untuk pelaksanaan Pilkada Papua 2020,” kata Kenius kepada Kawat Timur via selular, Senin (17/2/2020).

Ia mengatakan Rekomendasi untuk Calon Kada ini akan diserahkan setelah 3 tim Survey yang tunjuk partai menyelesaikan tugasnya. Dimana sejak pekan lalu, tim survey telah turun di 8 Kabupaten untuk melakukan survey terhadap 53 calon Kada yang telah mengikuti Fit and Properts dari Partai Hanura.

“Keputusan terakhir akan dinilai setelah hasil survey ketahuan, saat ini kita sedang survei calon yang ikuti fit dan propertets,” katanya.

Ia menyebut dari semua calon Kada yang ikut dalam fit and properties Hanura, terdapat beberapa incumbent, yakni dari Waropen, Keerom, Mamberamo Raya, Yalimo dan Pegunungan Bintang. “ Ada juga wakil bupatinya yang akan maju sebagai Bupati,” kata Kenius.

Sebelumnya, Korwil DPP Hanura Wilayah VIII Tanah Papua, Mervin Komber, ST, MT, Partai Hanura belum mengeluarkan rekomendasi atau dukungan kepada siapapun kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom pada Pilkada 2020.
yang akan diigelar pada 23 September mendatang.

‘’ Partai Hanura belum memberikan dan mengeluarkan rekomendasi apapun untuk siapapun untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020,’’katanya.

Ia menyebut, untuk Kabupaten Keerom sendiri, Hanura masih melakukan penjajakan terhadap beberapa calon Kada yang sudah mendatar dan mengikuti fit and proper test.

DPP HANURA dalam hal ini Ketua Umum DPP Hanura,lanjut Marvin, sangat konsen dan cinta terhadap Papua. Dan Hanura akan mempertimbangkan hal hal khusus dalam memberikan dukungan kepada para calon kepala daerah di Tanah Papua ujar Korwil HANURA Wilayah VIII Tanah Papua. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *