Kota Karubaga Bakal Jadi Situs Gereja GIDI

Nampak Kota Karubaga Dari Atas Ketinggian Kota Dan Bupati Kabupaten Tolikara

Karubaga (KT) – Bupati Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo akan merubaha Wajah Kota Karubaga untuk dijadikan Situs Gereja GIDI.

Bupati Usman mengakui, pada masa jabatannya ini, dirinya akan menggunakan anggarannya untuk mendorong segala bentuk program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tolikara.

Menurutnya, untuk Ibu Kota Karubaga akan dijadikan Kota Situs Gereja GIDI, sedangkan untuk pusat perkantoran dan lainnya akan di dorong lebih ketempat yang baru.

“Dengan dukungan dana APBD 2020 sebesar 1.6 Triliun, pemerintah berencana menjadikan kota Karubaga sebagai Situs Gereja Injili DI Indonesia (GIDI), sedangkan untuk fasilitas pemerintahan akan dikembangkan ke arah distrik Wenam dan Igari,” ungkap Bupati Usman.

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Tolikra tetap berupaya meningkatkan kinerja pemerintah, pengembangan perekonomian daerag peningkatan infrastruktur daerah, pengembangan SDM daerah, serta peningkatan lingkungan hidup.

Menurutnya, semua itu akan dilakukan untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tolikara, yaitu Tolikara yang maju, mandiri dan Unggul.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *