Sah, Gereja Katholik Santo Michael Siap Digunakan Masyarakat Kampung Kibay

Sah, Gereja Katholik Santo Michael Siap Digunakan Masyarakat Kampung Kibay

KEEROM (KT)  Anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura bersama masyarakat kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom melakukan pemasangan lonceng sekaligus penamaan Gereja Permanen hasil pekerjaan TMMD, Minggu (13/4/2020)

Danki Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy mengatakan bahwa kegiatan pemasangan lonceng dan pemberian nama tersebut sebagai kado bagi umat Nasrani yang sudah merayakan Hari Raya Paskah.

“Pemasangan lonceng dan kita sudah disepakati gereja ini bernama Gereja Katholik Santo Michael , ini merupakan kado bagi masyarakat Kampung Kibay yang beragama Nasrani, karena mereka sudah merayakan Hari Raya Paskah,”katanya.

Selanjutnya Danki Satgas juga berterimakasih kepada masyarakat yang sudah datang dan bersama-sama mambantu pemasangan lonceng ini.

“Saya selaku Danki Satgas, sangat senang melihat proses pemasangan Lonceng yang dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat, sehingga memperlihatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara personel Satgas TMMD ke-107 dengan masyarakat kampung Kibay,”tambahnya.

Sementara itu, Bapak Tony Kuntuy selaku Tokoh Agama di Kampung Kibay juga menerangkan bahwa pemasangan lonceng dan pemberian nama pada gereja merupakan hal yang sakral, jadi kami semua datang kesini untuk membantu.

“Bagi kami masyarakat Kampung Kibay yang beragama Katholik, lonceng merupakan sebuah alat penting dalam proses beribadah,”ungkapnya.

“Dimana Lonceng Gereja merupakan alat atau sarana komunikasi untuk memanggil umat Katholik lainnya saat akan melakukan ibadah,”pungkas Bapak Tony Kuntuy. (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *