Setiap Kelompok Tani Di Jayawijaya Terima 1 Pasang Ternak Anak Babi

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Ternak Anak Babi Kepada Kelompok Tani di Kampung Kosimeaga

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memberikan perhatiannya kepada Masyarakat Kelompok Tani yang ada di Jayawijaya.

Bentuk perhatian yang diberikan pemerintah Jayawijaya ialah dengan membantu ternak anak Babi kepada kelompok masyarakat Tani yang rajin dan aktif.

Read More

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si disela-sela kunjungan kerjanya ke kampung Kosimeaga Distrik Hubikosi menjelaskan, perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah bertujuan untuk memberikan semangat masyarakat untuk kembali berkebun dan berternak.

Setiap Kelompok Tani Di Jayawijaya Terima 1 Pasang Ternak Anak Babi

Bupati menjelaskan, setiap kelompok tani yang aktif dan rajin di Wilayah Kabupaten Jayawijaya berhak menerima bantuan alat kerja dan juga 1 pasang ternak anak babi.

Selain itu, Bupati mengakui, setiap kunjungan ke Distrik untuk melakukan panen, hasil dari lahan perkebunan masyarakat kelompok tani akan langsung dibeli oleh Pemerintah dan dikembalikan kepada masyarakat.

Tujuannya, agar hasil yang sudah dipanen dapat digunakan untuk makan bagi masyarakat, sehingga masyarakat lebih betah dan tetap tinggal di Distrik serta kampung untuk tetap bekerja dan beternak.

Dalam kunjungan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya berkesempatan memberikan bantuan ternak anak babi kepada dua kelompok tani yang ada di Kampung Kosimeaga.

Selain itu juga, Bupati Jayawijaya menyerahkan bantuan alat kerja dan bantuan dana kepada masyarakat kelompok tani.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *