Daerah  

Pendeta Mauri : Kita Harus Bersyukur diberikan Otsus

Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua pendeta MPA Mauri, S.Th

JAYAPURA (KT) – Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua pendeta MPA Mauri, S.Th minta masyarakat Papua bersyukur telah diberikan Otonomi Khusus (Otsus) yang sementara berlangsung di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Menurutnya, bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan lebih baik ketimbang menggerutu dan menolak berkat yang telah diberikan melalui pemerintah termasuk Otsus.

“Kita harus mensyukuri itu. Dan biarkan Otsus ini berlanjut, karena itu untuk kebaikan kita bersama untuk Papua yang lebih baik,”kata Pendeta Mauri.

Dikatakan, keberlangsungan Otsus sudah menjadi pergumulan Eksekutif dan Yudikatif di Provinsi Papua, termasuk semua Forkomoimda Papua.

Sejatinya, kata Pendeta Mauri, Otsus adalah berkat Tuhan untuk Papua. Banyak perbaikan pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua dan Papua Barat berkat adanya Otsus yang berlangsung.

“Kita syukuri dan harus kita dukung bersama, utamanya jemaat Gereja PGPI. Mari kita doakan semua pemangku di Papua, Pemda Provinsi, Pemda Kabupaten Kota, termasuk Kapolda dan Pangdam dan jajarannya agar bisa melayani dengan baik kepada seluruh warga Papua,”ucapnya. (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *