Lantik Plt Sekda, Wagub Papua : Pemerintah Papua Konsisten

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

JAYAPURA (KT) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengambil sumpah, melantik dan mengukuhkan, yaitu, Doren Wakerkwa SH sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) mdan Yan Setiadi, AK, MBA sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua di Jayapura, di Gedung Negara, Jumat (25/09/2020).

“Setelah Pak Heri Dosinaen selesai. Kita ganti Pejabat sementara yaitu Pak Rumasukun yang baru juga selesai. Karena belum ada Sekda defenitif. Jadi sementara kita kasih ke Pak Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sekda,” kata Klemen Tinal.

Read More

Ia menjelaskan, untuk Sekda definitif masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Pak Doren pimpin sampai masa Lukas dan Klemen selesai. Karena dia nomor 1 juga. Jangan sampai nomor – nomor lain yang diambil. Karena wibawa Negara akan runtuh dengan cara – cara yang tidak masuk akal,” kata Klemen

Klemen berharap sebagai orang Papua harusnya memberikan contoh, dalam hal mengelola Negara, dengan sikap yang konsisten dalam mempertahankan Undang – Undang. Karena UU adalah tertinggi dibanding kepentingan orang per orang, pribadi dan kelompok.

Lanjutnyq, Pemerintah Provinsi Papua konsisten untuk menjalankan UU secara murni dan konsekuen. Undang –Undang Dasar Negara maupun UU lain dan tetap melakukan itu dengan baik dan benar.

“Mungkin baik menurut mereka dengan menggantikan sekda yang nomor satu, dua, tiga dan empat atau lima. Tetapi itu tidak benar menurut Undang – Undang. Karena itu kami dan Pak Lukas (Gubernur Papua-red) konsisten. Kalau dia terbaik, ya sudahlah kasih. Walaupun ada pikiran – pikiran yang aneh di orang – orang yang aneh,” kata Klemen.

Terkait dengan pengukuhan Kepala BPKP, kata Klemen, sebagai mitra kerja pemerintah provinsi, BPKP bertugas mengawasi, memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab pelaksanaan keuangan yang dilakukan oleh pemerintah pusat di daerah, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di wilayah Provinsi Papua, BUMD dan Badan Layanan Umum. Serta lembaga atau badan lain yang mengelola keuangan Negara.

“Saudara Yan Setiadi sebagai Kepala Kantor Perwakilan BPKP yang baru. Kami Pemerintah provinsi harapkan kerjasama yang erat terjalin sebelumnya dan terus kita jaga. Bahkan kita tingkatkan,” katanya

Harapan Pemprov, kata Klemen BPKP bersama pemerintah provinsi dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa pemerintahan ini berjalan dengan akuntabel. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *