Pemprov Tunda Pelantikan Carateker Bupati 11 Kabupaten di Papua

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

JAYAPURA (KT) – Pelantikan carateker Bupati 11 Kabupaten di Provinsi Papua tertunda, dari jadwal pelantikan yang diagendakan Jumat (25/09/2020).

Penundaan itu, terkait dengan belum diturunkannya Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri terhadap pejabat karateker yang menggantikan kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020 di Papua.

Read More

“Hari ini acara pelantikan ini dimulai agak sedikit terlambat. Karena banyak terjadi perubahan – perubahan mendadak, salah satunya SK karateker bupati yang belum sampai di Papua,” kata Klemen Tinal saat pelantikan dan pengukuhan Plt Sekda dan Kepala BPKP di Gedung Negara, Jumat.

Kata Klemen Tinal, sesuai agendanya pelantikan karateker Bupati dilakukan bersamaan dengan agenda pelantikan Plt Sekda dan pengukuhan Kepala BPKP.

“Akan tetapi sampai saat ini SK Pelantikan belum sampai di Provinsi Papua. Sehingga terpaksa kita tunda dulu,” katanya.

Diwaktu yang sama, untuk agenda pelantikan
Doren Wakerkwa SH sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) dan Yan Setiadi, AK, MBA sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, tetap berlangsung, di Gedung Negara, Jumat (25/09/2020).

“Setelah Pak Heri Dosinaen selesai. Kita ganti Pejabat sementara yaitu Pak Rumasukun yang baru juga selesai. Karena belum ada Sekda defenitif. Jadi sementara kita kasih ke Pak Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sekda,” kata Klemen Tinal. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *