Bupati Perintahkan Guru-Guru Ring 3 dan 4 Segera Kembali Ke Tempat Tugas

  • Whatsapp
Anak-Anak SMA Bolakme Saat Menumpang Truk Saat Pulang Sekolah

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memerintahkan kepada seluruh tenaga pengajar ataupun guru-guru yang mengajar di wilayah ataupun ring 3 dan 4 untuk segera kembali ke tempat tugas dan mengajar.

Karena sejak Bupan September 2020, pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah mengijinkan agar proses belajar mengajar khusus di ring 3 dan 4 dapat dilakukan.

Read More

Tetapi, untuk proses pembelajaran tatap muka pada ring 3 dan 4 harus menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.
“Untuk ring 3 dan 4 kami sudah meminta agar proses belajar mengajar menggunakan sitim tatap muka langsung,” kata Bupati Banua belum lama ini di Wamena.

Kata Bupati, beberapa sekolah yang telah melaksankan proses belajar mengajar tatap muka diantaranya SMA Asologaima, Bolakme dan beberapa Sekolah dasar yang ada di Ring 3 dan 4.

Terkait pelaksankaan Protokol kesehatan, Bupati menjelaskan, setiap sekolah yang ada di Ring 3 dan 4 bisa menggunakan dana DAK non fisik dapat digunakan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di ring 3 dan 4.

Untuk itu, setiap tenaga pengajar yang selama ini bertugas di Ring 3 dan 4 dan sebagian di ring 2 agar segera kembali ke tempat tugas dan melaksankan proses belajar mengajar.

“Guru yang ada di Wamena dan masih ada di luar Wamena agar segera kembali ke tempat tugas,” kata Bupati Banua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *