Bahas Pemekaran Provinsi Papua Dan Pelaksanaan Otsus, DPRD Temui Pemkot Jayapura

  • Whatsapp
Bahas Pemekaran Provinsi Papua Dan Pelaksanaan Otsus, DPRD Temui Pemkot Jayapura

JAYAPURA (KT) – Komisi A DPRD kota Jayapura melakukan pertemuan dengan Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura, Selasa (23/2) membahas evaluasi pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) hingga pemekaran Provinsi Papua.

Selain dua agenda diatas DPRD bersama Pemkot Jayapura juga membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Otsus yang telah dibahas di DPR RI.

Read More

Ketua Komisi A DPRD kota Jayapura, Mukri Hamadi kepada wartawan usai pertemuan mengatakan, sesuai kesepakatan bersama bahwa pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini untuk menerima masukan dari masyarakat tentang evaluasi Otsus yang berjalan di kota Jayapura selama ini seperti apa.

Selanjutanya kata Mukri, setelah menerima masukan dari warga, DPRD kota Jayapura bersama badan eksekutif akan mengadakan pertemuan guna menindaklanjuti hasil dari RDP tersebut sehingga menjadi masukan bagi tim pansus RUU Otsus DPR RI.

“Jadi pendapat kita (hasil RDP) di Daerah akan disatukan untuk menjadi bahan masukan kepada pemerintah pusat,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam melakukan RDP pihaknya akan mengundang semua steakholder masyarakat di kota Jayapura dalam membahas pelaksanaan Otsus dan pendapat terkait revisi RUU. Menurutnya hal tersebut sangat penting, sehingga sebagai lembaga perwakilan rakyat bisa menyalurkan aspirasi tersebut.

“Kita perlu melakukan RDP segera untuk mendapat masukan atau aspirasi yang sesuai kebutuhan masyarakat umum bukan keinginan satu atau dua orang saja,” ungkap Mukri.

Terkait pemekaran Provinsi Papua, Mukri berpendapat semua kembali kepada masyarakat. Menurutnya aspirasi harus betul-betul dari warga yang ada di kota Jayapura.

“Nanti dalam RDP juga kami meminta masyarakat punya pendapat soal pemekaran, kita berharap mau pemekaran atau tidak intinya masyarakat sejahtera dan pembangunan bisa jalan, itu saja,” katanya. (Ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *