Dinard Kelnea Raih Suara Terbanyak Pemilihan Wakil Bupati Nduga Sisa Masa Jabatan 2017-2022

  • Whatsapp
Dinard Kelnea

JAYAPURA (KT) – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nduga, Dinard Kelnea raih 60 persen suara dalam pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Nduga sisa masa jabatan 2017-2022, yang berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Nduga, di Jayapura, Kamis (8/3/2021).

Dinard Kelnea meraih 14 suara sementara saingannya Lainus Gwijangge meraih 10 suara dari total 24 suara Anggota DPRD Kabupaten Nduga.

Ditemui media, Dinard Kelnea mengaku bersyukur atas jumlah suara yang diperolehnya. Menurutnya hasil tersebut merupakan hasil akhir untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah yang sejak Almarhum Bupati, Yarius Gwijangge meninggal dunia, November 2020 silam.

“ Saya memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada Pansus DPRD Kabupaten Nduga yang telah melakukan proses ini, walaupun sempat mengalami penundaan tiga kali dengan dinamika yang cukup panjang, namun semua itu biasa dalam demokrasi,” kata pria yang akrab disapa Ronald ini.

Meski belum ditetapkan, Ronald mengaku bersyukur, karena kekosongan pimpinan daerah (Wakil Bupati,Red) Kabupaten Nduga, akan segera terisi sebagaimana hasil pemilihan yang telah dilakukan. Sehingga Ronald berharap Pansus DPRD Kabupaten Nduga, dapat sesegera mungkin melakukan penetapan terhadap hasil pemilihan tersebut.

“Kami berharap Pansus bergerak cepat untuk penetapan hasil
Pemilihan, dengan demikian maka proses selanjutnya dapat segera di urus dan kita bersama-sama melaksanakan pemerintahan yang utuh untuk Kabupaten Nduga hingga sisa masa jabatan ini berakhir,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, raihan 14 suara dari 24 Anggota DPRD Kabupaten Nduga bukanlah suatu kehebatannya, namun hasil tersebut merupakan pilihan dari hati nurani para wakil rakyat yang saat ini duduk di DPRD Kabupaten Nduga.

“Jadi hasil Ini adalah kemenangan yang berasal dari pemilihan. Sehingga dengan hasil ini, mari kita bersatu padu, kembali membangun Kabupaten Nduga,” katanya.

Untuk kedepannya, Ronald mengaku akan berada ditengah-tengah masyarakat dan mendapingi Bupati Kabupaten Nduga, Wentius Nimiangge menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Nduga.

“Dari saya pribadi, saya mendampingi Pak Bupati, bersama-sama dengan masyarakat membangun pemerintahan dan apapun yang diperintahkan Bupati akan saya laksanakan,” kata Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nduga dari partai Demokrat ini.

Untuk diketahui terdapat dua calon yang diusung sebagai Wakil Bupati Kabupaten Nduga sisa masa jabatan 2017-2022, masing-masing Lainus Gwijangge yang diusung dari Partai PKS, Golkar dan PAN sementara Dinard Kelnea diusung oleh Partai Demokrat.

Sebelumnya Kabupaten Nduga dipimpin Almarhum Yarius Gwijangge sebagai Bupati dan Wentius Nimiangge sebagai Wakil Bupati. Pada 11 November 2020, Yarius Gwijangge meninggal dunia karena sakit. Jabatan bupati sempati mengalami kekosongan hampir empat bulan, hingga pada 15 Maret 2021, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik Wentinus Nimiangge sebagai Bupati Kabupaten Nduga sisa masa jabatan 2017-2022. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *