Kenang Klemen Tinal, KSP : Jasa dan Pengabdian Beliau Luar Biasa Untuk Papua

JAKARTA (KT) – Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhani, mewakili Kepala Staf Kepresidenan, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal.

Belasungkawa tersebut disampaikan secara langsung oleh Deputi V KSP di Rumah Duka RSPAD kepada Ibu Yolanda Tinal serta perwakilan keluarga.

“Atas nama Pribadi, Kepala Staf Kepresidenan dan Jajaran Kantor Staf Presiden, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Klemen Tinal di usia 50 tahun,” kata Jaleswari kepada Ibu Yolanda Tinal

Mengenang Klemen Tinal, Deputi V KSP menyatakan Wakil Gubernur Papua ini merupakan Putra terbaik Papua.

“Pak Klemen adalah salah satu putra terbaik Papua, yang memiliki jasa pengabdian luar biasa kepada Papua dan Indonesia sebagai Bupati Mimika 2002 – 2013 dan Wakil Gubernur sejak 2013,” katanya menambahkan semua jasa dan perjuangan Klemen Tinal tak akan pernah dilupakan masyarakat.

Jaleswari kembali mengenang sambutan Klemen Tinal saat kunjungan kerja di Papua. “Waktu saya berkunjung ke Papua, saya ingat Pak Klemen Tinal sempat memperkenalkan buah Pinang kepada kami sebagai tanaman asli Papua,” katanya

Untuk diketahui, Deputi V Kantor Staf Presiden hadir di rumah duka secara bersamaan dengan Menteri Pemuda Dan Olahraga Dr. Zainudin Amali serta Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Papua meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (21/05/2021) sekitar pukul 04.00 WIT subuh. Pria kelaharian Beoga meninggal di usianya yang ke 50 tahun.

Saat ini, Sabtu (22/05/2021) Jenazah telah tiba di Jayapura dan disemayamkan di Gedung Negara Dok V, Jayapura. Iringan mobil jenazah dikawal ketat aparat dan ribuan masyarakat Papua telah menanti kedatangan orang nomor dua ini untuk dilihat terakhir kalinya. (BRAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *