SMP Negeri 1 Wamena Tamatkan 298 Siswa Tahun Ajaran 2020/2021

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wamena, telah berhasil menamatkan sebanyak 298 Siswa-Siswi pada tahun ajaran 2020/2021 untuk angkatan ke-42.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wamena, Yemima Kopeuw menjelaskan, penamatan tahun 2020/2021 terdiri dari 8 Kelas, terbagi atas tamatan laki-laki sebanyak 144 Siswa dan untuk Putri sebanyak 166 Siswa.
Kelulusan tahun ini, jelas Yemima, sesuai dengan hasil rapat pertemuan guru dan dewan pendidik, maka kelulusan tahun ini seratus persen.


Menurut Yemima, kelulusan tahun ini sangat beda, karena sekolah diberi keluasan kepada siswa pada masa pendemi Covid-19, khususnya untuk perolehan nilai bagi siswa dan siswi, dengan mempertimbangkan nilai dari semester I di kelas satu hingga sampai kelas 9.
Sehingga, berdasarkan keputusan itulah, maka SMP Negeri 1 Wamena melakukan SOP untuk mengumpulkan nilai bagi siswa.
Dalam tamatan angkatan 2020/2021 kali ini, sebanyak 20 Siswa mendapatkan nilai dan peringkat yang sangat baik, sesuai dengan acuan penialaian dari siswa sendiri sejak kelas 7 hingga kelas 9.
Bagi mereka yang mendapatkan peringkat tertinggi dan terbaik, sekolah memberikan hadiah, dengan maksud memberikan para siswa motivasi untuk tetap belajar.
Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Ibu Yana Wenda merasa bersyukur dan terimakasih atas kelulusan dua putranya Josia Jhon Payage dan Yosua Wenda di SMP Negeri 1 Wamena, untuk tahun ajaran 2020/2021.
Kedua anak tersebut, Kata Yana Wenda, merupakan anak jalanan yang ditinggalkan orang tuanya, namun atas kemampuan dan kerja keras mereka serta keinginan yang tinggi untuk sekolah, maka kedua anak tersebut telah berhasil lulus dari SMP Negeri 1 Wamena.
“Pernah ada yang bilang bahwa mereka anak jalanan tidak ada apa-apa jadi mereka tidak akan selesai, tetapi saya akan tetap dorong untuk mereka tetap lanjut sekolah sampai cita-cita mereka selesai,” kata Yana Wenda.
Yana menyebutkan, sebagai orang tua asuh yang selama ini membina anak-anaknya merasa bangga atas keberhasilan anak-anaknya, sehingga dirinya akan menunjukan kepada semua orang bahwa, dengan berusaha yang keras dan belajar yang rajin semua yang diimpikan akan terwujud, walapun untuk saat ini semuanya harus diawali dengan kerja keras.
Saat ditemui di SMP Negeri 1 Wamena, Josia Jhon Payage, salah satu Putra yang dinyatakan lulus dari SMP 1 Wamena merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan yang diberikan Tuhan kepada dirinya.
Josia Jhon Payage menyebutkan, dirinya bersama saudaranya akan melanjutkan sekolahnya ke SMA Negeri 1 Wamena.
Kepada teman-teman dan adik-adik yang belum selesai, tetap belajar dan terus semangat dalam mencapai cita yang diinginakan.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *