Sekolah Yayayasan Diminta Perhatikan Infrastruktur Bangunan Sekolah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Manthin Yogobi, SH.M.Hum Saat Memantau Langsung SD YPPGI Pugima dan SMP Negeri Pugima
Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap kepada pihak Sekolah Yayasan pendidikan yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat juga memperhatikan infrastruktur bangungan gedung sekolah yang ada di Wilayah kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya.
“Tanggungjawab utama itu ada di Yayasan, jadi kami berharap, pihak yayasan juga berikan perhatian yang baik kepada sekolah-sekolah Yayasan yang ada,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Manthin Yogobi, SH.M.Hum, Selasa (8/6/2021) saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Walelagama, sekaligus memantau langsung SD YPPGI Pugima dan juga SMP Negeri Walelagama.
Adanya perhatian dari pihak Yayasan kepada sekolah-sekolah yayasan yang ada di Kabupaten Jayawijaya, tentunya dapat memperbaiki perkembangan sekolah dan juga anak-anak sekolah dapat mengenyam pendidikan dengan baik.
Selain itu, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya berharap, adanya perhatian dan tanggungjawab dari orang tua wali murid, artinya, setiap orang tua murid memiliki tanggungjawab yang sama untuk memajukan sekolah Yayasan yang ada di Jayawijaya.
“Ini penting, eksis dan majunya sekolah juga ada di pundak orang tua murid, sehingga harus ada perhatian yang serius,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.
Kepala Sekolah diharapkan bijak dan transparan dalam mengelola keuangan di sekolah, sehingga pembangunan dan kemajuan sekolah dapat di tata dengan baik bersama-sama dengan semua tenaga guru dan orang tua murid.
Menurut Wakil Bupati, hal-hal kecil yang menyangkut dengan sekolah, setidaknya dapat diselesaikan di lingkungan sekolah, sedangkan untuk hal yang bersifat besar, dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah.
Terkait bangunan fisik bangunan sekolah SD YPPGI Pugima, Wakil Bupati menyebutkan, dari kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga sangat perlu renovasi fisik bangunan sekolah.
Namun, untuk hal ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya, dimana telah dibahas dalam Musrembang Kabupaten, sehingga untuk tahun depan, perencanaan itu bisa berjalan.
Sementar itu, Kepala Sekolah SD YPPGI Pugima, Abraham Hilapok berharap ada bantuan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, untuk merenofasi ulang beberapa bangunan yang sudah tidak layak d gunakan, terutama di SD YPPGI Pugima Distrik Walelagama Kabupaten Jayawijaya.
Menurut Kepala Sekolah SD YPPGI Pugima, sebelum Pandemi Coviid-19, proses belajar mengajar di SD YPPGI Pugima berjalan baik, namun setelah adanya Covid-19, proses belajar mengajar terganggun.
Terkadang, kata Kepala Sekolah, proses belajar mengajar tidak berjalan, karena tidak ada siswa yang datang, sehingga beberapa tenaga guru mengambil inisiatif untuk mendatangi rumah masing-masing siswa.
Kata Kepala Sekolah, jumlah Siswa yang menempuh pendidikan di SD YPPGI Pugma berjumlah 110 Siswa dengan jumlah guru sebanyak 8 orang Tenaga guru berstatus PNS.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *