Pemda Siapkan Program Pengembangan Potensi Wisata di Kampung

  • Whatsapp
Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Bupati Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya segera menyiapkan program pengembangan potensi Wisata yang ada di Kampung dan Distrik di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Jadi kami sedang siapkan program untuk kembangkan potensi Wisata, pakai mana yang dari Dana Desa dan mana yang dari dana kementerian,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (12/6/2021) di Wamena.

Read More

Menurut Bupati, dari petemuan bersama dengan staf Kementerian PDT, beberapa potensi Wisata menjadi perhatian kementerian, salah satunya ialah potensi tempat Wisata perang-perangan.

Sedangkan untuk potensi Wisata Air garam yang ada di dua Distrik, Bupati menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menyampaikan langsung kepada kementerian dan menjadi perhatian.

Selain itu, pertemuan uang dilakukan Pemerintah Jayawijaya bersama Direktur Kementerian PDT berbicara mengenai perkembangan penggunaan dana desa di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Jayawijaya.

Dari pertemuan itu, Bupati menyebutkan, banyak masukan yang dicatatat dan diterima, sehingga Pemerintah akan fokus kepada peningkatan kegiatan yang menghasilakan dari setiap Kampung.

“Dana Desa itu bukan dibagi-bagi yah, jadi kami akan buat kegiatan di kampung yang bisa menghasilkan bagi kampung itu,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *