Bupati Bantu Dana Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Jemaat Kalvari Pugima

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Bantuan Dana Pembangunan Kepada Jemaat Kalvari Kampung Pugima Distrik Walelagama

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan bantuan dana kepada panitia Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Klasis Pugima Jemaat Kalvari Pugima, Kamis (8/7/2021).

Bupati Kabupaten Jayawijaya, disela-sela sambutannya di hadapan jemaat berharap agar seluruh jemaat Kalvari Pugima untuk bersama-sama membantu Panitia mewujudkan pembangunan Gedung Gereja Kingmi Jemaat Kalvari Pugima.

Read More

Bupati Bantu Dana Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Jemaat Kalvari Pugima

Bupati juga mengayampaikan terimakasih banyak atas upaya kerjaswadaya jemaat yang sungguh-sungguh ingin mewujudkan pembangunan Gedung Gereja yang belih baik.

“Saya berterimakasih kepada Paniti untuk bisa mengundang saya dalam acara penggalangan dana,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada Jemaat Kalvari, terutama kepada Ketua Panitia, untuk tidak menggunakan dana bantuan sebagai modal simpan pinjam.

Karena beberapa pegalaman dari kejadian, ada panitia yang menggunakan dana bantuan sebagai modal simpan pinjam, sehingga rencana pembangunan yang seharusnya dapat diselesaikan tepat waktu menjadi terbengkalai.

“Panitia harus menggunakan dana bantuan dengan baik, jangan gunakan sebagai dana simpan pinjam,” ungkap Bupati.

Pada dasarnya, Pemerintah Jayawijaya tidak akan melihat begitu saja, karena pemerintah akan memberikan bantuan kepada setiap umat Tuhan yang ingin membangun rumah Tuhan, tanpa membedakan agama apapun.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Lukas Itlay memberikan apresaisi atas kehadiran Bupati bersama rombongan di Jemaat Kalvari Pugima.

Lukas meyebutkan, pembangunan Gedung Gereja yang baru merupakan upayadan wujud doa dari semua jemaat Kalvari, dan usaha yang dilakukan selama ini berbentuk swadaya.

Menurut Lukas, masih banyak kebutuhan yang diperlukan dalam menyelesaikan pembangunan gedung Gereja Jemaat Kalvari dan membutuhkan dana sebesar 800 juta untuk menyelesaikan pembangunannya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *